Wednesday, 16 October 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Dahsyatnya Bersedekah di Bulan Ramadhan

misdi 1

Kegiatan Pondok Ramadhan Pemerintah Kabupaten Kediri 2019 resmi ditutup oleh Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Rosyida Masykuri di Pendopo Kabupaten Kediri, Selasa (28/05/19). Turut hadir dalam acara ini para pengurus PKK serta diikuti seluruh organisasi wanita se-Kabupaten Kediri dan masyarakat khususnya ibu-ibu.

Acara diawali dengan pembacaan lantunan ayat suci Al Quran, kemudian penyampaian laporan oleh Ketua Pokja I mengenai infaq yang telah disumbangkan ke kecamatan-kecamatan serta masjid yang ada di Kabupaten Kediri. Lalu dilanjut dengan sambutan oleh Ibu Hj. Rosyida Masykuri.

“Terima kasih kepada 26 kecamatan yang telah berpartisipasi dalam Pondok Ramadhan. Kegiatan ini merupakan ajang bagi kita untuk berlomba-lomba dalam kebaikan yang ada di bulan suci Ramadhan 1440 H. Saya berharap ada ilmu yang bisa dipetik selama kegiatan ini dan bisa mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari. Mudah-mudahan kita semua dapat kembali bertemu di Ramadhan tahun selanjutnya dalam keadaan sehat tanpa kurang suatu apapun,” ujarnya.

misdi 2

Acara dilanjutkan dengan tausiyah oleh Ir. KH. Misdi Nur Hasan dengan tema “Bulan Ramadhan, Bulan Sedekah”. Beliau menuturkan beribu keutamaan ditawarkan di bulan suci ini, salah satunya dengan bersedekah.

“Salah satu pintu utama yang dibuka oleh Allah untuk meraih kemuliaan besar dari bulan Ramadhan adalah sedekah. Meskipun jumlahnya sedikit, amalan dari sedekah mampu menjauhkan kita dari api neraka, semakin banyak maka semakin jauh dari neraka,” katanya.

“Bersedekah di bulan Ramadhan ini lebih dahsyat dari pada bulan lainnya karena setiap amalan kebaikan yang dilakukan di bulan puasa akan berlipat ganda pahalanya hingga 700 kali lipat,” lanjut KH. Misdi.

misdi 3

Allah SWT benar-benar memuliakan orang-orang yang bersedekah. Banyak sekali keutamaan yang menakjubkan yang bisa didapatkan. Banyak sekali dalil-dalil yang menjelaskan tentang keutamaan bersedekah. Maka sangat disayangkan bagi mereka yang tidak terketuk hatinya untuk tidak bersedekah. (Kominfo/je,vy,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner