Wednesday, 16 October 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Kasih Sayang Berdampak Positif Bagi Perkembangan Anak

kasihsayang 1

Di bulan suci Ramadhan, Pemerintah Kabupaten Kediri bersama Tim Penggerak PKK menyelenggarakan kegiatan Pondok Ramadhan yang diikuti oleh Gabungan Organisasi Wanita se-Kabupaten Kediri. Kegiatan ini dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Kediri, Kamis (16/5/2019).

Kegiatan seperti ini rutin diadakan setiap tahunnya pada bulan suci Ramadhan. Kegiatan ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran lalu dilanjutkan dengan pembukaan oleh Hasnah dari Komunitas Pecinta Anak yang menyampaikan materi tentang kasih sayang kepada anak.

kasihsayang 2

“Orang tua yang memberi kasih sayangnya sepenuh hati akan berdampak positif bagi perkembangan anak. Sebaliknya, orang tua yang kurang dalam memberikan kasih sayangnya, maka akan berdampak buruk pada perkembangan anak nantinya. Itulah yang menjadikan bahwa pentingnya bagi orang tua untuk terus mencurahkan kasih sayang kepada anak, terutama dalam proses pertumbuhan anak,” ujarnya.

Acara dilanjutkan tausiyah oleh Ibu Nyai Hj. Sholihin. Dalam tausiyahnya beliau menjelaskan materi tentang perempuan yang dirindukan surga.

kasihsayang 3

“Jika seorang wanita selalu menjaga sholat lima waktu, berpuasa di bulan Ramadhan, tidak berbuat zina dan taat pada suaminya, maka dikatakan wanita yang dirindukan surga,” ujarnya.

Di akhir acara terdapat doa bersama agar kegiatan ini bisa meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT dan diharapkan bulan Ramadhan ini menjadi momentum dalam meningkatkan silaturahmi antar sesama manusia. (Kominfo/je,daw,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner