Sunday, 08 December 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Adu Kreatif Makanan Berbahan Dasar Daun Kelor

kelor 1

Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Kesehatan menyelenggarakan kampanye kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS). Kegiatan ini diselenggarakan di pendopo Kecamatan Ringinrejo, Jumat (26/4).

Seluruh anggota kader posyandu, kelompok wanita tani, PKK, dan perangkat desa dari 11 desa di Kecamatan Ringinrejo mengikuti kegiatan ini. Hadir pula dalam kesempatan tersebut Forpimka Kecamatan Ringinrejo dan perwakilan dari Dinas Kesehatan.

Acara diawali dengan olahraga senam sehat yang dilanjutkan dengan makan buah dan sayur secara bersama-sama. Uniknya, dalam acara ini juga digelar acara lomba masak dengan berbahan dasar daun kelor.

kelor 2

Peserta lomba ternyata cukup kreatif dalam menyajikan olahan makanan berbahan dasar daun kelor ini. Beberapa menkreasikan menjadi brownies kelor, sayur asem kelor, gulai kelor, pepes kelor, nugget kelor oseng-oseng kelor dan dawet kelor.

Panitia lomba kreasi berbahan dasar kelor, Sriatin, mengatakan kelor dipilih karena mudah didapat di sekitar rumah dan mengandung banyak manfaat bagi tubuh. Harapannya aneka kreasi makanan ini dapat diaplikasikan di dalam menu sehari-hari di rumah.

kelor 3

Kelor itu ada banyak di sekitar kita, mengandung banyak manfaat bagi tubuh, dan gratis. Sehingga bisa menjadi alternatif olahan makanan di rumah. Lewat kegiatan ini kami berharap masyarakat bisa membiasakan hidup sehat dengan melakukan aktivitas fisik, makan buah dan sayur, tidak merokok, tidak konsumsi alkohol, memakai jamban dan menjaga kebersihan lingkungan,” jelasnya. (Kominfo/yda,tj,wk)

banner