Sunday, 08 December 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Karang Taruna Kabupaten Kediri Sharing Program ke Kabupaten Bantul

kartar 1

Pemerintah Kabupaten Kediri memberangkatkan rombongan Forum Pengurus Karang Taruna Kabupaten Kediri ke Karang Taruna Kabupaten Bantul – DIY. Pemberangkatan anggota karang taruna ini dilakukan oleh Kepala Dinas Sosial, Sugeng Waluyo di area Pemkab Kediri, (12/4). Hadir juga Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten Kediri, Choirul Anam dan Ketua Pembina Karang Taruna Kabupaten Kediri, Rahmadi Yogiantoro, ST.

Dalam sambutannya, Ketua Pembina Karang Taruna menjelaskan bahwa kunjungan Kartar Kabupaten Kediri ke Kabupaten Bantul ini dalam rangka sharing program, dimana Kabupaten Bantul pernah meraih Juara 1 Karang Taruna Nasional. “Diharapkan Kartar kita dapat kritis dan bertanya apa yang diusahakan mereka sehingga bisa menjadi juara 1,” katanya.

Kepala Dinas Sosial dalam sambutannya menyampaikan pesan Bupati Kediri. “Kita mewakili nama besar Kabupaten Kediri, untuk itu sikap dan perilaku kita harus betul-betul menjaga nama baik Kabupaten Kediri, menjaga nama baik pimpinan kita serta menginformasikan semua potensi yang ada di Kabupaten Kediri. Diharapkan melalui program ini kita dapat mempelajari keberhasilan Kabupaten Bantul menjadi juara 1 nasional karang taruna di bidang desa wisata,” ungkapnya.

kartar 2

Ia juga menambahkan bahwa Kartar dapat memasarkan dan mengenalkan potensi wisata Kab. Kediri yang tidak kalah menariknya dari Kabupaten Bantul. Karang Taruna Kabupaten Kediri sudah hebat dan membanggakan, tujuan ke Kabupaten Bantul bukan berarti lemah, tetapi untuk menambah wawasan supaya lebih baik lagi, karena Kabupaten Kediri juga mempunyai potensi yang luar biasa.

“Kami berterima kasih karena program ini digawangi oleh Dinas Sosial dan kita mendapatkan perhatian khusus dari ibu bupati. Dari tahun ke tahun Kartar pun semakin berkembang, baik dari sisi sosialnya maupaun dari sisi prestasinya. Terbukti Karang Taruna Desa Ngablak, Kabupaten Kediri meraih juara 2 se-Jawa Timur. Dinas Sosial Jawa Timur pun menyatakan Kartar Kabupaten Kediri adalah karang taruna yang sangat aktif,” ujar Rahmadi Yogiantoro saat diwawancarai Kominfo.

kartar 3

Ia juga berharap sekembalinya dari sana, Kartar Kabupaten Kediri dapat berkembang secara ekonomi dan pemikirannya serta harus maju dari kabupaten lain. Ilmu yang diperoleh dari sana dapat diterapkan di Kabupaten Kediri. “Kita juga menginginkan Karang Taruna Kabupaten Kediri dapat masuk dalam kancah nasional,” pungkasnya. (Kominfo/in,lks,fz,tee,wk)

banner