Saturday, 07 December 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Menikmati Sop Legendaris Pak Waris Pare

Bagi Anda pemburu kuliner legendaris, ada satu warung legendaris di area Kecamatan Pare yang harus Anda coba. Namanya adalah Sop Ayam Pak Waris. Warung ini sudah menjadi favorit warga Pare sejak tahun 1960-an.

waris 1

Lokasinya berada di jalan Puncak Jaya 1 Pare. Tepatnya di sebelah utara Kantor Kecamatan Pare. Warung ini tidak membuka cabang di lokasi lain. Dulunya Mbah Waris mengawali usaha ini dengan berkeliling menggunakan pikulan. Kini warung ini sudah dikelola generasi ketiga yakni cucu Mbah Waris.

Menu sehari-hari yang disediakan terdiri dari berbagai macam sop tradisional mulai dari Sop Putih, Sop Segar, Sop Merah Goreng, Mie Kuah, Nasi Goreng, Nasi Mawut dan Bumbu Rujak.

“Semua masakan dimasak per satu porsi, sehingga penyajiannya memerlukan waktu. Namun inilah sensasi warung ini. Ayam yang digunakan adalah ayam kampung. Masakan yang paling sering dipesan adalah Sop Segar dan Sop Merah,” tutur Wulan, cicit Mbah Waris kepada Tim Kominfo, Sabtu (24/11).

waris 2

Dalam sehari misal akhir pekan, Sop Ayam “Waris” bisa menghabiskan ayam kampung sebanyak 10 ekor. Satu ayam kampung bisa dibuat masakan sekitar 20 porsi. Warung sehari-hari dibuka mulai pukul 6 pagi dan tutup sekitar pukul 9 malam. Tapi biasanya ada jeda istirahat antara jam 12 siang hingga jam 3 sore.

Bagi Anda yang penasaran ingin mencicipi sop ayam Pak Waris, bisa datang langsung ke warungnya. Jangan khawatir dompet jebol karena harganya cukup ramah di kantong. Sekira Rp. 12.000,- per porsi sudah menikmati rasa sop legendari Pak Waris yang sangat terkenal kelezatannya di wilayah Pare dan sekitarnya. (Kominfo/yda,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner