Thursday, 12 December 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Tetap Gembira dan Berkarya di Usia Senja

"Tetap bermakna di usia senja, tetap semangat untuk hidup sehat". Itulah tema yang diusung pada kegiatan Festival Lansia dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 2018. Kegiatan yang dilaksakan oleh Dinas Sosial Kabupaten Kediri ini bertempat di Pendopo Kabupaten Kediri, (21/11).


Kegiatan Festival Lansia ini dibuka oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Kediri Hj. Rosyidah Masykuri, dengan diikuti oleh puluhan lansia se-Kabupaten Kediri. Digelar selama 2 hari terdiri dari beberapa lomba seperti lomba merias wajah, lomba menyanyi solo dan group.

Masa lansia biasanya dimanfaatkan oleh sebagian besar orang untuk berdiam diri di rumah tanpa melakukan suatu pekerjaan. Namun hal ini tidak saat mengikuti lomba pagi tadi, mereka nampak sangat bersemangat menyuguhkan penampilan dan kemampuan terbaiknya.

Lansia 2Tak ayal, tingkah polah mereka membuat para penonton tertawa. Wajah dan kulit yang sudah tak kencang lagi karena usia sudah di atas 60 tahun, namun berkat tangan terampil mereka nampak seperti muda kembali. Dengan beralaskan bedak serta gincu merah merona, percaya diri mereka muncul bak seorang bidadari. Bahkan saat lomba menyanyi lagu nostalgia suaranya sangat merdu seperti penyanyi profesional.

Ditemui usai membuka acara dan berkeliling melihat para lansia merias wajah, Ibu Hj. Rosyidah Masykuri mengatakan semangat mereka sangatlah luar biasa, seperti pahlawan turun ke medan tempur.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan pada pagi ini. Kegiatan ini merupakan wujud perhatian Pemerintah Kabupaten Kediri terhadap lansia. Mereka telah diberikan kesempatan dan ruang untuk membuktikan walaupun usia lansia mereka masih bisa berkarya dan berguna bagi nusa bangsa," katanya.

Lansia 3Ditambahkan oleh Kabid Rehsos Dinsos Kab. Kediri Dra. Diyah Saktiana, M.Si., tujuan kegiatan ini adalah membuat para lansia bergembira. Dengan hati yang gembira hidup mereka akan lebih bermakna.

"Harapan saya kegiatan ini bisa menjadi kegiatan rutin tiap tahun agar nenek kakek kita ini bisa tetap berkreasi di usia senjanya. Dengan selalu gembira maka akan sehat selalu dan panjang usia," ungkap Diyah. (Kominfo/lks,dn,tj,wk)

banner