Friday, 22 November 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Nila Sari, Hakatofu dan Doniita Raih UMKM Award

Pemerintah Kabupaten Kediri memberikan apresiasi dan piala penghargaan kepada tiga UMKM yang telah meraih Kediri UMKM shopping Festival Tahun 2018. Event ini merupakan kerjasama antara Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Diskopusmik) Kabupaten Kediri dan Jawa Pos Radar Kediri.

ukm award 1

Plt. Kepala Dinas Diskopusmik, drh. Munfarid, MM, mengatakan Ketiga UMKM tersebut adalah Nirasari, Hakatofu, dan Donat Donaiita. Nira sari adalah produk UMKM gula jawa, Hakatofu adalah produk gula jawa, dan donat dooniita adalah donat berbahan kentang yang berbentuk mini.

Munfarid kembali menjelaskan ketiga UMKM tersebut menyisihkan beberapa kandidat lainnya dengan mempertimbangkan faktor komunikatif, kemampuan mengembangkan produk, pelayanan, omset, kemasan produk, hingga pementauan selama kegiatan Kediri UMKM shopping Festival.

ukm award 2

“Yang lain bukan tidak bagus, semuanya bagus dan kompetitif. Namun memang harus dipilih pemenangnya,” jelas munfarid minggu malam (11/11) sekaligus menutup acara Bazaar Papar.

Tiga produk tersebut berhasil mengalahkan 12 nominator UMKM. Yaitu Hayun collection, hakatofu, Galerry mahar collection, ning craft, pring gading art, oioi snack, batik lochantara, griya sepatubatik LKSA, Sambel Pecel Gopeng, Kopi Ayu Putri Wilis, Nilasari dan Donat Doniita.

“Rencananya kegiatan ini akan rutin dilaksanakan setia tahun. Sangat efektif sebagai ajang promosi produk UMKM melalui media yang kekinian. Menangkap tren pregeseran belanja masyarakat dari konvensional ke online,” tutur Munfarid.(kominfo,yda,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

Liputan UKM

banner