Sunday, 20 September 2020

Muhammad Solikin Jabat Pj. Sekda Kabupaten Kediri

Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno melantik dan mengambil sumpah/janji Drs. Muhammad Solikin, MAP. menjadi Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Kediri. Kegiatan pelantikan tersebut bertempat di Ruang Kilisuci Kantor Pemkab Kediri, Senin (20/8).

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Kediri, Drs. Masykuri, MM., Kepala Dinas BKD Provinsi Jawa Timur, Sekda Kota Batu, seluruh Kepala OPD dan Camat se-Kabupaten Kediri.

peje 2

Dalam amanatnya, Bupati Haryanti menyampaikan pelantikan ini harus dilakukan karena sejak 1 Agustus 2018, Sekda Kabupaten Kediri telah berakhir masa jabatannya. Kendati demikian, pemilihan Pj Sekda telah melewati pertimbangan hukum yang matang dan koordinasi dengan Gubernur Provinsi Jawa Timur

peje 3

"Berdasar Perpres No. 3 Tahun 2018, Pj Sekda diangkat oleh Bupati atas persetujuan Gubernur untuk melaksanakan tugas sebagai Sekda dalam waktu paling lama tiga bulan. Pj Sekda punya peran sangat penting dalam pemerintahan. Karena punya kewenangan hampir sama dengan Sekda definitif,” papar Bupati yang juga seorang dokter ini

"Selain itu berkewajiban membantu kepala daerah dalam menyusun kebijakan serta mampu komunikasi dan koordinasi yang efektif dengan semua satuan kerja dan masyarakat, agar nantinya dapat mencapai visi dan misi Kabupaten Kediri,” jelasnya.

peje 4

“Pada akhirnya kami mengucapkan selamat kepada Pj Sekda, Drs. Muhammad Solikin, MAP. yang telah menjabat sebagai Pj. Sekda Kabupaten Kediri. Saya percaya beliau akan mampu mengemban amanah dan menunaikan tugas dengan sebaik-baiknya, demi kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kediri,” pungkasnya. (Kominfo/yda,lks,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner