Sabtu, 22 Juli 2017

Pekan Budaya dan Pariwisata Kabupaten Kediri 2017 Promosikan Potensi Unggulan Kabupaten Kediri

Luar Biasa Pekan Budaya dan Pariwisata tahun 2017 ini. Pengunjung yang datang di hari pertama setelah dibuka resmi oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Prof. Dr. Muhajir Effendy, M.A.P sangat berjubel. Setiap stand pameran yang ada di lokasi mempunyai daya tarik tersediri. Penampilan standnya pun sangat bagus, penuh kreasi dan inovasi hingga penonton membuat kemacetan di jalanan lokasi stand.

stand pameran 2017 5Seperti yang ditampilkan oleh stand Dinas Kominfo yang lain dari pada yang lain, dengan menampilkan area foto-foto dengan dunia terbalik. Pengunjung pun bergantian mengambil foto dengan pose yang berbeda-beda dan foto-foto tersebut dilombakan di Instagram Dinas Kominfo Kabupaten Kediri. Saat mengunjungi Stand Kominfo Wakil Bupati Kediri Drs. H. Masykuri, MM menyempatkan diri berfoto dengan pose yang sedikit beda tersebut.

Ada pula Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Kediri yang menampilkan potensi hasil komoditi pangan, hortikultura dan perkebunan unggulan Kabupaten Kediri. Begitu juga Dinas Kearsipas dan Perpustakaan yang menampilkan buku-buku bacaan guna menambah ilmu pengetahuan para pengunjung.

stand pameran 2017 3Yang juga menyedot perhatian pengunjung adalah stand UMKM Kabupaten Kediri yang menampilkan produk-produk olahan dan kerajinan dari tangan-tangan kreatif warga Kabupaten Kediri. Seperti produksi aksesoris jaranan, batik, oleh-oleh GTT, Etnic Craft, fashion aksesoris dan jewelries, olahan makanan dan masih banyak lagi yang lainnya.

Berbagai produk unggulan pada Pekan Budaya dan Pariwisata Festival Panji Nasional tahun ini dibagi menjadi beberapa zona, yaitu zona Kampung Panji dan rumah Peradaban, Zona Pembangunan dan Investasi Kepariwisataan, zona desa wisata dan industry kreatif/kepariwisataan, zona usaha mikro dan perdagangan, zona swasta dan permainan anak (stand mandiri), zona komunitas dan Kediri Street Food Festival dan yang terakhir zona Kediri Pionering Creativity Contest Se-Jawa Timur. Pasti akan menarik jika kita berkunjung dan mempelajari seni dan budaya yang ditampilkan di setiap zona tersebut.

stand pameran 2017 2

Plt. Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kediri Krisna Setiawan mengatakan seperti yang telah disampaikan oleh Ibu Bupati saat pembukaan kemarin, bahwa Festival Panji Nasional Pekan Budaya dan Pariwisata Kabupaten Kediri Tahun 2017 adalah sebagai bagian dari media promosi dan apresiasi seni yang ada di Kabupaten Kediri.

stand pameran 2017 4"Dari sekian ribu pengunjung yang datang, ada beberapa peserta dari luar daerah dan itu juga merupakan salah satu cara menjual potensi Kabupaten Kediri agar dikenal oleh dunia. Terima kasih saya sampaikan kepada masyarakat yang telah hadir dan ikut memeriahkan acara pembukaan kemarin. Tidak lupa juga saya sampaikan terima kasih kepada seluruh awak media baik media cetak maupun elektronik dan para Netizen atas semua kerjasama dalam mempublikasikan dan ikut mempromosikan budaya dan potensi-potensi yang ada di Kabupaten Kediri," kata Krisna Setiawan. (Kominfo/lks,tee,wk)

Add comment


Security code
Refresh