Jumat, 22 September 2017

Fatayat NU, Meneguhkan Islam Nusantara

Tasyakuran Harlah Fatayat NU ke 67 digelar di Kantor NU yang terletak di jalan Imam Bonjol No. 38 Kota Kediri Pimpinan Cabang Fatayat NU Kabupaten Kediri (14/5). sebelum acara puncak resepsi ini dilaksanakan berbagai rangakaian acara yang meliputi Lomba Musabaqoh Syarhil Qu'an, Musabaqoh Qiroatul Kutub, lomba Mars dan Hymne Fatayat NU dan masih banyak lagi lomba-lomba lainnya. 

FATAYAT NU 3

Selain lomba-lomba juga ada bakti sosial berupa Pengobatan Gratis dan berbagi sembako di tiga tempat yaitu di Dusun Laharpang Desa Puncu dan Dusun Manggis Desa Manggis Kecamatan Puncu, serta yang terakhir di Desa Surat Kecamatan Mojo. 

Hadir dalam acara tersebut Bupati Kediri diwakili oleh Asisiten Administrasi Umum Mamiek Amiyati, SH, MH, Ketua Fatayat NU Kabupaten Kediri Miftaqul Khasanah, S.Pd, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Kediri dan seluruh pengurus serta anggota Fatayat NU. Organisasi ini memiliki slogan “Meneguhkan Islam Nusantara Melalui Penguatan Organisasi Perempuan”.

FATAYAT NU 2

dalam acara resepsi ini tidak ketinggalan pula di gelar produk UMKM yang merupakan produk unggulan ibu-ibu fatayat NU. ada 16 stand yang dipamerkan sekaligus memperkenalkan hasil karya Anggota Fatayat NU yang ada di seluruh Kecamatan se kabupaten Kediri.

Dalam sambutannya Ketua Fatayat NU kabupaten Kediri Mengatakan tema Harlah pada tahun ini adalah "Fatayat NU Berbagi" dengan mengadakan pengobatan gratis dan berbagi sembako. tujuannya kita bisa berbagi kepada saudara-saudara yang sangat membutuhkan apalagi sekarang ini ada musibah tanah longsor di Desa Surat Mojo dan sumur ambles di Desa Manggis Puncu.

FATAYAT NU 1

tidak terasa diusia yang ke 67 kita punya kewajiban untuk mengenang kepada para pendahulu dan pendiri Negara ini, bagaimana perjuangan mereka menyatukan NKRI dan mendirikan Fatayat NU. dari anggota di 26 PAC, Anak Ranting sebanyak 436 sekitar 15.000 orang yang keseluruhan ibu-ibu rumah tangga tugas kita saat ini disamping memenuhi kebutuhan rumah tangga kita tidak boleh berhenti untuk berbuat baik kepada sesama seperti yang telah dilaksanakan oleh Rosululloh SAW. dalam menyambut bulan suci ramadhan kita harus senantiasa menyambutnya dengan suka cita, karena dapat menjauhkannya dari siksa api neraka.

Bupati Kediri melalui Asisten Administrasi Umum Mamiek Amiyati, SH, MH mengatakan Selamat Harlah Fatayat NU ke 67 semoga lebih maju dan berkembang. semoga berguna bagi seluruh masyarakat utamanya para kaum perempuan. 

FATAYAT NU 4

Saya berterimakasi kepada Fatayat NU karena dengan kader yang cerdas dan mandiri mampu memberdayakan perempuan dalam segala hal. selain dalam hal agama islam para perempuan diajarkan berkarya membuat produk UMKM yang nantinya akan dapat menambah penghasilan para ibu untuk mencukupi kebutuhan rumah tangga membantu suami. Terangnya

Pada sela-sela acara penyerahan hadiah diberikan kepada para juara lomba dan juara lomba Gelar Produk UMKM diperoleh oleh juara 1 pimpinan anak cabang Kecamatan Semen, juara 2 anak cabang Kecamatan Ngadiluwih dan anak cabang kandat meraih juara 3. Juara umum Harlah pada tahun ini disabet oleh pimpinan anak cabang kecamatan Plosoklaten.

FATAYAT NU 5

Produk unggulan yang dibawa dalam gelar produk UMKM kali ini adalah Handicraf, produk olahan makanan, dan produk olahan agribis pertanian seperti rosella dan madu. yang terpenting adalah usaha-usaha yang dijalani ini bisa terus berkelanjutan dan secepatnya mengurus ijin dan hak paten sebagai produk UMKM yang bermutu dan berkualitas tinggi khas Kabupaten Kediri. (Kominfo, LKS, YRPD, WK).

Add comment


Security code
Refresh

Agama dan Tokoh