Sabtu, 27 Mei 2017
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Homestay Penunjang Perkembangan Wisata Gunung Kelud

Gunung Kelud yang memiliki segudang keindahan bisa kita nikmati kapanpun, pagi hari kita bisa menikmati terbitnya sinar matahari di ufuk timur dengan berbalutkan kabut putih, siang hari kita bisa menikmati pemandangan yang sangat luar biasa dari Gunung Kelud, sejauh mata memandang hanya keindahanlah yang didapat.

homestay kelud 3

Menjelang sore hari kita juga bisa menikmati keindahan saat mata hari terbenam di ufuk barat, ingin mengabadikan momen-momen tersebut silahkan berkunjung ke Agrowisata Gunung Kelud Desa Sugihwaras Kecamatan Ngancar Kediri.

Tidak berhenti disitu saja pengembangan-pengembangan tempat wisata ini pun sungguh sangat luar biasa, anda bisa dimanjakan berbagai wisata buatan seperti taman bunga di area Patung Lembu Suro atau Taman Margomulyo, apalagi yang satu ini lokasi Adventure Off Road di lereng Kelud dengan tantangan yang sangat ekstrim sambil melihat pemandangan sisi lain dari Gunung Kelud.

homestay kelud 2Selain obyek wisata alam ternyata Gunung Kelud juga mempunyai berhektar-hektar kebun nanas juga kebun kates yang sudah menjadi andalan buah lokal untuk Desa Sugihwaras di dukung oleh Perkebunan Daerah Margomulyo.

Saat ditemui di kantornya (21/4) Kepala Desa Sugihwaras Sukemi mengatakan jika anda pingin berlibur ke Gunung Kelud untuk menikmati pemandangan Pagi, Siang dan Sore hari, kami sudah menyiapkan penginapan atau Homestay di rumah-rumah warga. Kami sudah menyiapkan homestay sekitar 14 rumah, bila anda membawa rombongan ada 1 rumah bisa ditempati dengan 7 kamar tidur dengan fasilitas yang sudah tidak diragukan lagi.

homestay kelud 4Untuk harga dijamin murah dari mulai Rp. 100.000 – Rp.250.000.- untuk 1 harinya, untuk harga 1 rumah sekitar 1 juta, bila ingin mencicipi masakan khas ndeso kami juga bisa membuatkan masakan ala Gunung Kelud. Jangan khawatir semua kami jamin kebersihan, keamanan dan kenyamanan para wisatawan yang ingin menginap di Gunung Kelud. Jika ingin memesan bisa langsung menghubungi nomor HP 082336692135. Kata Sukemi.

Camat Ngancar Ngaseri membenarkan dan selalu mengontrol keberadaan homestay di Desa Sugihwaras, ini merupakan peluang bisnis bagi warga lereng Gunung Kelud yang sangat menjanjikan. Ibu Bupati Kediri dr.Hj.Haryanti Sutrisno juga sangat getol memberi masukan kepada warga agar kreatif dalam memanfaatkan peluang usaha. Seperti pemanfaatn homestay bagi para pengunjung merupakan penunjang bagi perkembangan wisata Gunung Kelud

homestay kelud 5Homestay yang kami tawarkan dengan lingkungan yang bersih, aman dan hangat jadi serasa berada dirumah sendiri atau paling tidak seperti berada di hotel bintang lima. Homestay sudah kita pilihkan sesuai dengan standard dan kriteria yang sudah kita tentukan. Saat ini kami juga sudah memberikan pelatihan-pelatihan Bahasa bekerjasama dengan Dinas terkait kepada karang taruna khususnya Desa Sugihwaras, jadi untuk peluang bisnis yang satu ini hanya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat lereng Gunung Kelud. Kata Ngaseri. (Kominfo, YRPD, LKS, WK)

Add comment


Security code
Refresh