Rabu, 29 Maret 2017
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Mental, Fisik, Kedisiplinan Dan Kepribadian Yang Bagus Kunci Sukses Menjadi Calon Paskibraka 2017

seleksi tahap pertama calon Paskibraka (Pasukan Pengibar bendera Pusaka) Kabupaten Kediri 2017 sudah mulai dilaksanakan, sebanyak 489 siswa dari 40 SMA, SMK, MA negeri maupun Swasa mengikuti seleksi tersebut. Dengan semangat yang luar biasa dan optimis yang tinggi mereka datang ke lapangan belakan Pemda sejak pagi.

seleksi paskibraka 4Waktu menunjukan tepat pukul 07.00 WIB tes pertama dimulai. Diawali dengan tes postur para peserta seleksi diukur sesuai dengan standart yang terlah ditetapkan. Untuk perempuan tinggi minimal 160 cm sedangkan laki-laki 165 cm. Tim seleksi yang terdiri dari TNI, Polri dan Instansi Pemda Kabupaten Kediri sangat teliti memastikan peserta yang mengikuti tes selanjutnya.

Surani salah satu tim panitia seleksi mengatakan dari keseluruhan jumlah peserta seleksi calon Paskibraka yang mengikuti tes postur ini akan diambil sejumlah 250 untuk mengikuti tes samapta. Selanjutnya dari tes samapta diambil 146 untuk mengikuti tes kesehetan dan pantukir. Tes kesehatan dan pantukir ini rencananya akan di gelar pada 1 April 2017.

seleksi paskibraka 3Nantinya jika lolos pantokir akan diambil 82 calon Paskibraka untuk mengikuti karantina sebagai persiapan untuk mengemban tugas pengibaran bendera merah putih saat hari kemerdekaan. Terang Surani

Pada kesempatan yang sama Randi Agata sebagai koordinator pelaksanaan tes seleksi Paskibraka Kabupaten Kediri 2017 mengatakan pada seleksi ini kita menggunakan system gugur yang diawali dengan seleksi administrasi yang telah kita kirim ke sekolah-sekolah untuk mengirimkan perwakilannya yang tentunya terbaik disekolahnya dan yang lolos pada tahap ini berhak ikut ke tes selanjunya seperti yang kita laksanakan pada hari ini.

seleksi paskibraka 1Harapan kita semua sebagai panita, Paskibraka pada tahun 2017 ini bisa berhasil tanpa ada kendala apapun saat pengibaran nanti. Selain itu saya juga berharap Paskibraka Kabupaten Kediri nantinya juga bisa mewakili menjadi Paskibraka Nasional seperti Melinnia Hilda Mareta. Jelanya.

seleksi paskibraka 2Dengan seleksi yang ketat, detail dan semaksimal ini kita akan mendapatkan kader-kader Paskibaraka yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Saya berpesan kepada anak-anak terus belajar dan berlatih dengan sebaik mungkin, walaupun sedang mingikuti kegiatan seleksi calon Paskibraka ini tetap sekolah yang utama. Anak-anak yang mengikuti Paskibaraka pastinya akan memiliki mental, fisik, kedisiplinan dan kepribadian yang luar biasa. Terang Randi

Rindang dari SMAN 1 pare yang mengikuti seleksi ini mengatakan untuk mengikuti seleksi calon Paskibraka ini saya selalu berlatih mulai dari lari seminggu 3 kali di lapangan dan tidak lupa berdoa memohon kepada yanjg kuasa.

Harapannya, saya bisa lolos mewakili sekolah menjadi Paskibraka Kabupaten 2017. Pesan saya kepada teman-teman yang tidak lolos seleksi ini harus tetap bersabar jangan patah semnagat dan teruslah berlatih serta belajar.(Kominfo)

Add comment


Security code
Refresh