Sabtu, 27 Mei 2017
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Nikmatnya Kuliner Soto Ayam Branggahan

Kuliner Kabupaten Kediri memang tiada duanya. Beraneka ragam olahan masakan tersedia di Bumi Panji ini. Salah satu makanan khas Kabupaten Kediri yang telah melegenda adalah Soto Ayam Branggahan.

branggahan 1

Soto Ayam Branggahan ini berbeda dengan kebanyakan soto-soto yang ada selama ini. Yang paling mencolok adalah mangkuk yang digunakan dalam penyajian Soto Ayam Branggahan. Ukuran mangkuk ini lebih kecil dari pada ukuran mangkuk soto yang lain.

Sehingga porsi Soto Ayam Branggahan ini lebih sedikit dari biasanya. Akan tetapi soal rasa, Soto Ayam Branggahan ini memiliki cita rasa yang khas. Menggunakan kuah yang mengandung santan, membuat rasa Soto Ayam Branggahan lebih sedap.

1 porsi Soto Branggahan ini dirasa kurang memuaskan bagi sebagian konsumen, oleh karenanya akan menjadi lebih puas jika menyantapnya dalam 2 porsi. Nanda salah satunya. Dirinya mengaku jika pada saat membeli Soto Ayam Branggahan 2 porsi (2 mangkuk) menjadi takaran pas untuknya.

branggahan 2

“Soto Ayam Branggahan menjadi salah satu makanan favorit saya. Hampir setiap kali saya dan keluarga ke Kediri, saya mampir untuk makan Soto Ayam Branggahan. Keluarga saya juga cocok dan sangat suka dengan Soto Ayam Branggahan.” Kata Pria asal Tulungagung ini kepada Tim Kominfo, pada hari Kamis (16/3).

Soto Ayam Branggahan dapat dengan sangat mudah dijumpai di sepanjang jalan Raya Ngadiluwih. Terdapat beberapa penjual Soto Ayam Branggahan yang selalu siap menyajikan salah satu makanan Khas Kabupaten Kediri yang telah menjadi Kuliner yang wajib anda Nikmati. (Kominfo)

Add comment


Security code
Refresh