Kamis, 29 Juni 2017

“ Diamond “ Sikat Pembersih Closet, Toilet, Lantai dan Botol

Selain terkenal akan kemajuan pertaniannya Desa Besuk Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri juga memiliki potensi bidang Usaha Kecil Menengah (UKM) yang telah berhasil menggerakan perokonomian warga Desa. Salah satunya adalah usaha sikat kamar mandi rumahan milik Gaguk Prayogo yang sudah dikenal oleh masyarakat luas akan kualitasnya.

Sikat 1

Produk UKM yang berdiri sejak tahun 2010 ini sudah menguasai pasar di seluruh penjuru Provinsi Jawa Timur. Berbagai macam jenis produk sikat untk kebutuhan rumah tangga telah dihasilkan UKM ini. Yaitu sikat closet, sikat lantai, toilet, dan sikat botol.

Pemilik usaha, Gaguk Prayogo, menuturkan dirinya mulai menekuni usaha ini sejak 2002, namun saat itu masih menjadi pegawai pembuat sikat. Baru mulai 2010 dirinya memberanikan diri membuka usaha sendiri dengan merk 'Diamond'.

Sikat 2

“Awal berdirinya usaha ini karena dukungan para langganan yang biasa pesan dan sudah tahu akan mutu sikat buatan saya di tempat kerja yang lama. Alhamdulillah sekarang usaha bisa berjalan lancar. Bahkan sampai kesulitan menuruti banyaknya pesanan.” Jelas bapak dua anak ini kepada Tim Kominfo Rabu ( 21/10 ).

Sikat 3Kini dengan dibantu 15 orang tenaga kerja, pemasaran produk sikat “ Diamond “ Gaguk sudah menembus seluruh penjuru Jawa Timur. Kendati begitu, kualitas produk menjadi perhatian utama yang terus dijaga dan ditingkatkan oleh Gaguk agar konsumen puas. Pria 36 tahun ini dengan sederhana mengartikan, bila konsumen puas tentu akan terus menggunakan produknya dan mereferensikan pada teman atau saudara yang lain.

Dijelaskan oleh Gaguk, harga produk sikat buatan saya memang terbilang diatas produk sikat rumahan yang lain, karena terdapat beberapa keunggulan diantaranya “Ijuk yang digunakan termasuk kualitas super agar awet dan kuat, pemasangan ijuknya juga lebih rapat sehingga untuk menyikat bisa lebih bersih, bahan kayu yang digunakan juga dari kayu mahoni yang sudah dihaluskan agar tidak mudah patah dan nyaman digunakan.” Jelas Gaguk.

Pemerintah Kabupaten Kediri dalam mendukung geliat usaha kecil seperti ini secara aktif melakukan pembinaan dan pendampingan serta bantuan guna percepatan pertumbuhan roda perekonomian pedesaan. Diantaranya adalah fasilitasi pemasaran melalui keikutsertaan pameran seperti di pekan budaya tahun ini, bantuan peralatan yakni alat bor dan perijinan usaha.

Sikat 4Sikat “ Diamond “ gaguk kini tidak hanya menjadi sumber penghasilan bagi keluarganya. Namun juga menjadi penyangga roda perekonomian warga Desa Besuk, yang berarti memberikan kesempatan kerja bagi warga Desa.

Karyaewan selain bekerja penuh di kediaman Gaguk, juga diperbolehkan membawa pulang pekerjaannya dan dikumpulkan ketika selesai.“Beberapa karyawan ada yang merupakan buruh tani. Sehingga bisa digunakan menjadi samben kalo pas dirumah. Alhamdulillah saya juga senang dengan ini bisa membagi rejeki ke warga sekitar.” Kata Gaguk.

Bagi anda yang berminat akan sikat closet, sikat toilet, sikat botol produksi Gaguk Pranowo baik grosir maupun eceran dapat menghubungi di 0856 4980 3954. Atau datang langsung di kediamannya di dusun Besuk, Desa Besuk, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri. ( Kominfo )

Add comment


Security code
Refresh

Liputan UKM