Sunday, 20 October 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Mari Jaga Kondusifitas Pemilu

Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri menggelar acara Saresehan bersama Forkopimda, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di Gedung Kejari Kabupaten Kediri, Kecamatan Ngasem, Rabu (20/3). Kegiatan ini dilaksanakan dengan mengambil tema mewujudkan ‘Kabupaten Kediri Aman, Damai dan Kondusif Menuju Pileg dan Pilpres 2019’.

sarasehan 1

Bupati Kediri dalam sambutannya menyampaikan pelaksanaan Pileg dan Pilpres sudah di depan mata. Oleh karena itu beliau mengajak seluruh masyarakat untuk ikut serta dalam pemungutan suara pada 17 April mendatang. Selain itu dirinya berpesan agar semua warga masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban selama proses tahapan Pemilu.

“Mari sama-sama jaga kondusifitas pemilu. Mewujudkan Kediri aman, damai dan kondusif. Kendati pilihan berbeda marilah kita belajar bersama berdemokrasi dengan menghargai perbedaan demi bingkai NKRI. Saya berharap pemilu berjalan lancar dan setiap elemen memberikan partisipasi dalam tahapan Pemilu ini,” jelasnya.

sarasehan 2

Sementara itu Kepala Kejaksaan Negeri, Subroto, SH,MH. menyampaikan kepada masyarakat agar tidak ikut serta dalam penyebaran berita bohong maupun ujaran kebencian. Karena merupakan kegiatan berlawanan hukum yang dapat menyebabkan perpecahan dan rawan mengganggu keamanan.

“Selain itu, kami dari Kejari Kabupaten Kediri menyatakan siap apabila terdapat pengaduan terkait pelaksanaan pesta demokrasi ini. Nantinya akan ada bagian pengaduan pemilu di Kejaksaan Negeri. Warga dapat melaporkan apabila ada pelanggaran pemilu,” tuturnya.

sarasehan 3

“Tiap laporan pelanggaran pemilu akan ditangani tim penegakan hukum terpadu atau Gakumdu. Anggota Gakumdu terdiri dari jaksa, pengawas pemilu dan polisi. Harapannya pemilu kita tahun ini berjalan aman tertib lancar dan kondusif,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan sarasehan ini Bupati Kediri, Kajari Kabupaten Kediri, Wakil Bupati Kediri, Kapolres Kediri, Ketua DPRD, Dandim 0809 Kediri, Ketua Pengadilan Negeri, Kepala Kemenag, Komisioner KPU, Bawaslu, Tokoh Lintas Agama, Tokoh Ormas, Kepala BNN, Camat, Kepala Satker di lingkungan Pemkab Kediri, perwakilan swasta dan institusi di wilayah Kabupaten Kediri. (Kominfo/yda,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh