Sunday, 20 October 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Lomba Cipta Menu Latih Ibu-Ibu DWP Lebih Kreatif Lagi

Usai pelaksanaan Serah Terima Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kediri Antar Waktu, DWP melaksanakan kegiatan lomba cipta menu di Pendopo Kabupaten Kediri (11/12). Kegiatan ini dilaksanakan untuk memperingati Hari Ulang Tahun Dharma Wanita ke-19.

menu 1 

Diikuti oleh 68 peserta dari DWP badan, dinas, hingga kecamatan se-Kabupaten Kediri, lomba cipta ini berjalan sangat meriah. Antusias seluruh peserta tampak ketika banyak sekali menu-menu sehat dan kreatif ditampilkan, mulai sup, salad, nasi kuning, olahan ikan dan lain-lain. Selain itu tentunya para peserta sudah mempersiapkan secara matang seperti pemilihan menu, kekreatifan pengolahan menu sebelum lomba dilaksanakan.

Sesuai yang disampaikan oleh Ketua DWP Kabupaten Kediri, Prendah Reni Retnowati, adanya kegiatan ini juga dimanfaatkan untuk mempererat silaturahmi dan kekompakan dari seluruh pengurus serta anggota DWP Kabupaten Kediri. “Tujuan diadakannya lomba cipta menu ini untuk meningkatkan kreatifitas ibu-ibu sehingga mereka juga dapat menerapkan menu yang sehat dan bergizi untuk keluarganya di rumah,” ujarnya.

menu 2 

Penilaian dalam lomba ini berdasarkan beberapa kriteria yaitu kreatifitas, nilai gizi, kebersihan dan kecepatan waktu. Untuk penilaian lomba, panitia mendatangkan tiga orang juri yang sudah mempunyai keahlian dalam bidang gizi dan kekreatifan menyusun menu-menu makanan, yaitu dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri, RSUD Pare, dan SMKN 1 Ngasem.

Selang beberapa waktu setelah dilaksanakan penilaian, para juri mendapatkan 6 peserta pemenang lomba cipta menu. “Untuk hasil seluruh peserta sangat bagus dan kreatif, kami sebagai juri sedikit kebingungan, namun setelah dinilai lebih detail akhirnya kami mendapatkan 6 pemenang lomba kali ini,” ujar Novianti juri dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri. Seluruh para pemenang diberikan tropy serta penghargaan.

menu 3 

Diharapkan adanya lomba cipta menu akan terus dilaksanakan, agar ibu-ibu DWP mampu menciptakan menu sehat untuk diri sendiri dan keluarga. (Kominfo/daw, ans,rx,tj,wk)

Berikut daftar 6 peserta pemenang lomba cipta menu :

Juara 1 total nilai 445 diraih oleh peserta dengan nomor undian 08

Juara 2 total nilai 440 diraih oleh peserta dengan nomor undian 11

Juara 3 total nilai 430 diraih oleh peserta dengan nomor undian 46

Juara Harapan 1 total nilai 420 diraih oleh peserta dengan nomor undian 51

Juara Harapan 2 total nilai 415 diraih oleh peserta dengan nomor undian 60

Juara Harapan 3 total nilai 400 diraih oleh peserta dengan nomor undian 58