Tuesday, 21 May 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Mampir Membuktikan Sate Romlah yang Konon Termurah di Kabupaten Kediri

Siapa tak kenal sate? Kuliner satu ini adalah salah satu makanan khas Indonesia yang sudah sangat terkenal dan melekat di lidah masyarakatnya. Sejak zaman nenek moyang hingga sekarang olahan ini selalu menjadi favorit rakyat Indonesia.

romlah 1

Di Kabupaten Kediri, terdapat banyak penjual sate. Salah satunya adalah sate milik Siti Romlah di Dusun Klepu Desa Sidomulyo Kecamatan Semen. Tim Kominfo bertandang ke warung ini dikarenakan warung ini sedang viral di media sosial sebagai warung sate kambing termurah se-Kabupaten Kediri.

1 porsi sate ayam (10 tusuk), dibanderol dengan harga 6 ribu Rupiah. Sedangkan untuk 1 porsi sate kambing (10 tusuk) seharga 8 ribu Rupiah. Dengan harga yang sangat terjangkau tersebut, warung sate milik Siti Romlah ini menjadi favorit bagi masyarakat Kediri dari semua kalangan. Baik ekonomi atas maupun bawah.

Kendati harganya miring, rasa yang disajikan tetaplah juara. Bumbu sate yang sedap, ditambah dengan sate yang dibakar sempurna menjadikannya pilihan kuliner yang mantap.

romlah 2

Ternyata kunci harga miring adalah potongan daging yang disajikan berukuran kecil. Sementara kualitas masakan yang disajikan tetap sama bahkan bisa dikategorikan enak dan lezat.

Warung Romlah, begitu sering disebut warga berdiri sejak tahun 2002. Awalnya dulu dirinya merantau di Batam berjualan aneka masakan. Lalu memutuskan pulang ke kampung halaman dan berjualan di dekat rumah agar dekat dengan keluarga.

“Setelah lahir anak pertama saya berhenti merantau dan jualan saja di dekat rumah. Biar dekat keluarga,’’ jelasnya kepada Kominfo (25/11).

Siti Romlah menceritakan kepada bahwa setiap hari warung sate miliknya rata-rata bisa menghabiskan dua ekor kambing jantan. Warung ini buka mulai jam 9 pagi hingga sore hari.

romlah 3

“Betul, mas. Saya buka jam 9 pagi dan tutup sore hari. Tidak tentu tutup jam berapa, karena biasanya sekitar Ashar sudah habis. Tapi jika ada yang pesan terlebih dahulu bisa kami siapkan, sehingga tidak kehabisan,” kata Siti Romlah.

Selain sate, warung ini juga menyediakan olahan Gule Kambing yang dijual di kisaran harga 10 ribu Rupiah. Dan juga ada Krengsengan Kambing dan Sayur Kambing Pedas yang tak kalah enaknya. (Kominfo/yda,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh