Wednesday, 21 August 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Hidup Akan Terasa Lebih Ringan Dengan Rasa Syukur

disabilitas 1

Pemerintah Kabupaten Kediri memperingati Hari Disabilitas Internasional tahun 2018, (17/12). Peringatan Hari Disabilitas Internasional kali ini diperingati dengan Festival Disabilitas. Festival ini dirancang dalam bentuk lomba-lomba mulai dari lomba kaligrafi, lomba qiro’ah, lomba menyanyi, lomba merias diri, dan lomba fashion show.

Kegiatan yang dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Kediri ini dihadiri oleh Kepala Bidang Rehabilitas Sosial Dinas Sosial Kabupaten Kediri, Diah Saktiana, Ketua Penyandang Disabilitas Kabupaten Kediri (PDKK), Umi Salamah, pengurus serta seluruh anggota Penyandang Disabilitas Kabupaten Kediri (PDKK).

disabilitas 2

Kaum disabilitas Kabupaten Kediri memang patut diacungi jempol, mereka sudah memiliki hobi yang akhirnya dapat dikembangkan dari usaha dan niat satu sama lain. Peringatan Hari Disabilitas Internasional ini merupakan kesempatan baik untuk menunjukkan serta menyalurkan kemampuan mereka. Adanya kegiatan ini disambut dengan senang hati oleh Umi Salamah.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kediri, yang selalu memberikan motivasi, semangat, pembinaan serta kesempatan kepada kami penyandang disabilitas untuk lebih berani memperjuangkan serta menunjukkan karya-karya yang kita miliki,” ujarnya.

disabilitas 3

Untuk penilaian lomba-lomba, didatangkan beberapa juri yang sudah mumpuni di bidang masing-masing. Proses lomba juga berjalan lancar, para peserta terlihat sangat antusias mengikuti keseruan lomba dan terus diberikan semangat oleh keluarga, sesama anggota PDKK serta dari Kepala Bidang Rehabilitas Sosial Dinas Sosial Kabupaten Kediri.

“Semua peserta lomba kali ini adalah juara dalam diri kita, kita harus tetap semangat, karena dengan semangat dan bersyukur hidup kita akan terasa lebih ringan,” ujar Diah Saktiana.

disabilitas 4

Kegiatan festival disabilitas ini diharapkan tidak hanya dilakukan satu kali ini saja, namun tetap dilaksanakan di berbagai event lainnya. Hal tersebut dikarenakan kaum disabilitas juga dapat berkontribusi untuk pembangunan yang ada di Kabupaten Kediri. (Kominfo/daw,ans,tj,wk)