Tuesday, 16 July 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Panca Prasetya Korpri Jadi Panutan ASN

Upacara Hari Kesadaran Nasional kembali dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Kediri. Digelar pada tanggal 18 Februari 2019, upacara dilaksanakan di Halaman Belakang Kantor Pemkab Kediri. Pada upacara kali ini, Wakil Bupati Kediri Drs. Masykuri, MM bertindak sebagai inspektur upacara, Kabag Administrasi Pemerintahan, Drs. Yusron, MSi bertindak sebagai komandan upacara serta diikuti seluruh ASN Pemkab Kediri.

 

Pada Upacara Hari Kesadaran Nasional selalu dibacakan Panca Prasetya Korpri oleh petugas serta diikuti seluruh peserta upacara. Panca Prasetya Korpri ini tidak hanya sekedar dibaca petugas dan diikuti seluruh peserta, namun juga dijadikan sebagai panutan seluruh ASN untuk melaksanakan tugas.

upacara 2

Seperti amanah yang disampaikan oleh Inspektur upacara, bahwa Panca Prasetya Korpri merupakan sumpah atau janji yang apabila diucapkan harus direnungkan dan dilaksanakan. “Apabila kita sebagai ASN sudah mengucapkan Panca Prasetya Korpri, maka kita harus konsekuensi dengan apa yang kita ucapkan,” ujar Drs. Masykuri, MM.

Ada makna yang terdapat dalam Panca Prasetya Korpri, yaitu ASN harus meningkatkan pengabdian kepada bangsa dan negara. Hal tersebut dapat diwujudkan dengan pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan. Melaksanakan tugas dan tanggung jawab harus dilandasi dengan 3 poin yaitu pertama disipilin, loyalitas dan respec di lingkungan kerja.

upacara 3

ASN juga harus pandai mencerna berita dari media apapun serta harus mampu menjadi pelopor kebersihan. Selain itu ASN juga harus memanfaatkan teknologi dan informasi. “Hal tersebut sangat penting bagi ASN agar mampu menciptakan terobosan pelayanan publik yang efektif, efisien dan akuntabel,“ tambahnya. (Kominfo/daw,rx,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh