Jumat, 24 Februari 2017
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil

DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL
Pejabat : Drs. PURWANTO ADIPRABOWO, M.Si
Alamat Kantor : Jl. Pamenang No. 1 Kediri
No. Telepon : (0354) 689077
No. Fax :
Website : http://dukcapil.kedirikab.go.id
Email : This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it

dipendukcapil

KEDUDUKAN DAN FUNGSI

A. Dispendukcapil merupakan unsur pelaksana urusan pemerintahan daerah dibidang Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

B. Dispendukcapil dipimpin oleh Kepala Dinas yang berkedudukan dibawah dan bertanggung jawab kepada "Bupati melalui Sekretaris Daerah.

C. Dispendukcapil mempunyai tugas membantu Bupati melaksanakan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah dibidang Administrasi Kependudukan dan pencatatan Sipil.

D. Dispendukcapil dalam melaksanakan tugas menyelenggarakan fungsi :

  1. Perumusan kebijakan teknis dibidang administrasi kependudukan dan pencatatan sipil;
  2. Penyusunan perencanaan program dan anggaran dibidang administrasi kependudukan dan pencatatan sipil;
  3. Pelaksanaan administrasi dibidang kependudukan dan pencatatan sipil;
  4. Pemantauan, evaluasi dan pelaporan atas pelaksanaan dibidang administrasi kependudukan dan pencatatan sipil;
  5. Koordinasi dan sinkronisasi peraksanaan dibidang administrasi kependudukan dan pencatatan sipil;
  6. Pembinaan penyelenggaraan dibidang administrasi kependudukan dan pencatatan sipil;
  7. Pembinaan UPID;
  8. Pelaksanaan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil;
  9. Penyusunan dan perumusan laporan kinerja secara periodik kepada Bupati; dan
  10. Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oreh Bupati sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Info selengkapnya : Dispendukcapil

Comments   

 
0 #21 Galih robi 2017-02-24 11:53
kritik buat pelayanan masyara'lkat dicapil tolong diperbaiki saya antri dari pagi jan 9.00-11.15 untuk pengambilan berkas surat pindah dan kk baru, 10.30 saya bertanya kpd siswa psg smk ditunggu dipanggil mbak trs 11.00 sya tanya lg ke anak psg lg ad kok berkasx nngg dipanggil 11.15 saya tanya ke bapak pakai baju saik pak berkas ats nama mulyono gmn?dicari mas trs ini ad tidak berkasnya baru dilihat karcis pengambilanyade ngan enak bilang blm turun mas berkasx trs gmn kpn turunnya rabu, trs saya suruh jenengan antri lg pak? Trs knp tidak dr td klu blm jd berkasnya knp harus ditanya dulu? Ndak pak langsung temui saya aj pak trs nama bapak siapa? Xxxx, oke pak sya rabu temui bapak. knp harus begitu pelayananya bapak/ibu kadin capil? Knp untuk pelayn masyarakat memakai anak psg dr smk apa karyawannya kurang?
Quote
 
 
0 #20 Widodo pamenang 2017-02-22 14:34
Apa bisa saya minta KTP Sementara dari dispenduk kab.kediri.seba b dari kecamatan tidak bisa di akui di luar kab.kediri.Teri ma kasih
Quote
 
 
0 #19 Saiful Anwar 2017-02-21 13:44
Yang terhormat Bapak/ibu, saya mau konfirmasi mengenai Kartu Keluarga.dengan data yg tidak sesuai mengapa KK tersebut bisa sebagai perlengkapan sbg syarat menjadi TKI,bahkan KK tersebut hampir mirip dgn KK yg saya punya, akan tetapi saya tidak pernah Tanda tangan pada KK tersebut, mohon bantuannya, terima kasih.
Quote
 
 
0 #18 Yitno 2017-02-21 10:20
Usulan.
Pengurusan yang sederhana, efektif dan efisien seharusnya menjadi motto dalam setiap pelayanan masyarakat.
Harusnya ada pelimpahan pelaksanaan pengurusan KK, KTP dan yang terkait dikerahkan di tingkat kecamatan.
Quote
 
 
0 #17 Muslim 2017-02-10 22:35
Saya sama sudah hampir 5 bulan KTP el di banyakan belum tahu jadinya kapan. Mohon informasinya
Quote
 
 
0 #16 zainudin 2017-02-10 22:23
Antri di blitar dpt nmr urut 40 jam 10 udah slsai, di kediri antri nmr 9 plang bsa smpai jam 11, itu perbedaan yg. Aq rsakan
Quote
 
 
0 #15 MOKHAMMAD IMRON 2017-01-26 09:44
pak kemarin saya mengurusi akta kelahiran, petugas/pegawai bpk ada enak enakan mainan hp sedangkan masyrakat meuggu ber jam jam tolong pak anak buah bpk di beri pengarahan trimakasi,
Quote
 
 
0 #14 sugeng Juliono, SH. 2016-12-26 15:44
bagaimana atau persyaratan apa saja yang dibutuhkan untuk mengurus akta kematian selain surat keterangan kematian dari desa ? dan berapa lama prosesnya ? mohon dengan hormat jawabannya. Atas perhatiannya saya sampaikan terima kasih.
Quote
 
 
0 #13 Yusuf novriardi 2016-10-11 16:17
Saya mau nanya alamat seorang famili jauh yang hilang kontak. Namanya budi purwanto,dengan 2 anak.bisa sms ke 081945105810
Quote
 
 
0 #12 Riski Fitri Dewanti 2016-10-05 18:24
Saya mau nanya.. apakah bisa pengurusan surat pindah diwakilkan oleh kerabtat atau teman ? soalnya saya ingin pindah ke makassar karena ikut orang tua.. gak mungkin kalau ke kediri cuma ngurus selembar soalnya saya kerja .. terimakasih
Quote
 

Add comment


Security code
Refresh