Sunday, 18 August 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Kloter 36 CJH Kab. Kediri Telah Diberangkatkan Menuju Asrama Haji Sukolilo

Pemerintah Kabupaten Kediri pada musim haji 1440H/2019 M memberangkatkan sejumlah 1.158 CJH (Calon Jamaah Haji), yang terdiri dari 528 pria dan 630 wanita. Dari kuota tersebut dibagi menjadi empat kloter yaitu kloter 36, 37, 38 dan 67.

cjh36 1

Untuk kloter 36 diberangkatkan pada hari ini, Rabu (17/7) menuju menuju Asrama Haji, Sukolilo, Surabaya oleh Wakil Bupati Kediri Drs. H. Masykuri, MM. Bertempat di halaman Pemkab Kediri, dihadiri oleh Kepala Kemenag Kab. Kediri Dr. Zuhri M.Si, Kapala Bagian Kesra serta instansi terkait lainnya.

Sejak sebelum pukul 12 siang nampak mobil para pengantar CJH sudah berjajar di depan kantor Pemda. Satu persatu CJH turun dari mobil untuk memasuki lokasi pemberangkatan. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, untuk para pengantar tidak diperkenankan masuk, hanya sampai pintu gerbang depan. Hal tersebut dimaksudkan agar pemberangkatan berjalan lancar.

Sebelum masuk lokasi, CJH berpamitan kepada sanak keluarga dan meminta doa restu agar diberikan kelancaran selama menjalankan ibadah di tanah suci.

cjh36 2

"Rencananya mereka akan menginap di asrama haji selama semalam sebelum berangkat menuju tanah suci. Di asrama haji, para CJH akan tinggal selama 24 jam. Kalau masuk asrama pukul 18.00 WIB, berarti besok akan berangkat ke tanah suci pada jam yang sama pula,” ujar Humas Kantor Kemenag Kabupaten Kediri Paulo Ximenes.

Ditambahkan oleh Paulo, sesuai jadwal CJH Kabupaten Kediri yang berangkat pada tanggal 17 dan 18 Juli, akan pulang pada tanggal 29 Agustus 2019. Sedangkan untuk kloter 67 berangkat hari Minggu, 28 Juli dan pulang pada 9 September 2019.

Sebelum memberangkatkan, dalam sambutannya Drs. H. Masykuri, MM. berpesan agar CJH tidak kaget dengan suhu dan cuaca yang ada di Arab Saudi. Terlebih menurut prediksi, pada saat wukuf suhu di sana akan mencapai 52 derajat celcius. Pasalnya, sekarang ini saja suhu di sana sudah berada di angka 40 derajat celcius. Praktis lebih panas dibandingkan Indonesia.

cjh36 3

“Meskipun begitu, saya yakin saudara-saudara semuanya tidak akan kepanasan. Karena hati saudara-saudara dekat dengan Allah SWT dan para rasul-Nya,” tutur Masykuri dalam sambutannya.

Salah satu CJH yang turut berangkat dalam kloter tersebut adalah Kapolsek Gampengrejo AKP Mukhlason. Sementara itu, Winda Kusuma Ningrum, istri Dandim Dandim 0809 Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno juga turut mendampingi CJH, yakni selaku tim kesehatan haji.

Seremoni pemberangkatan sendiri berlangsung secara singkat, tidak ada seremonial berlebihan yang disiapkan. Keberangkatan CJH kloter 36 sendiri dilepas langsung oleh Drs. H. Masykuri, MM dan Dr. Zuhri secara berbarengan. Yaitu dengan ditandai bendera yang diangkat oleh keduanya. Sebanyak enam bus pun diberangkatkan untuk mengantar CJH menuju Asrama Haji Sukolilo, Surabaya.

cjh36 4

Untuk diketahui, dari total 1.158 CJH Kabupaten Kediri yang dinyatakan dapat berangkat ke tanah suci tahun ini rinciannya adalah Kloter 36 berjumlah 262, kloter 37 dan 38 masing-masing berjumlah 445 dan kloter 67 berjumlah 6 orang. (Kominfo/lks,yda,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner