Monday, 19 August 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Pekan Budaya dan Pariwisata Kabupaten Kediri 2019 Resmi Digelar

03A0732B-82A3-4CA0-82F9-C4579045B157

Pekan Budaya dan Pariwisata Kabupaten Kediri Tahun 2019 resmi digelar. Agenda wisata tahunan yang selalu dinanti masyarakat tersebut mulai diselenggarakan hari Minggu, 7 Juli hingga 13 Juli 2019 mendatang. Tema yang diusung pada perhelatan ke-15 ini adalah ‘Panji Balik Kampung’, dengan tagline ‘Nyawiji Hanyengkuyung Kadiri, Hanggayuh Mukti’.

Parade Budaya dan Pawai Mobil Hias menjadi pembuka event akbar ini. Diikuti 40 kontingen, parade diberangkatkan langsung oleh Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno. Meski dijadwalkan berangkat pukul 13:00 WIB, tampak masyarakat mulai memadati depan Kantor Pemkab Kediri sebagai titik start, dua jam sebelumnya.

pekan 3

“Pekan Budaya dan Pariwisata yang kita selenggarakan ini merupakan agenda tahunan, sebagai bagian dari media promosi dan apresiasi seni. Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta, baik perusahaan swasta, satker, perbankan, juga kepada Pemerintah Kabupaten Banyuwangi dan Bali, yang telah berpartisipasi pada acara ini,” kata Bupati Haryanti.

Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Adi Suwignyo mengatakan, kegiatan parade budaya dan pawai mobil hias merupakan salah satu cara untuk memperkenalkan potensi yang ada di Kabupaten Kediri. Melalui kegiatan ini masyarakat bisa lebih mengenal budaya, sejarah dan pariwisata di daerahnya sendiri termasuk sejarah Panji yang sudah mendunia.

pekan 4

Usai gelaran parade budaya, masyarakat kemudian menyerbu kawasan SLG sebagai pusat kegiatan Pameran Pariwisata, Budaya dan UMKM serta Kampung Panji dan Rumah Peradaban. Hingga enam hari kedepan, beragam kegiatan digelar di sini untuk menyemarakkan pekan budaya, seperti pergelaran kesenian dan pentas kreativitas, tampilan Duta Panji dari 6 daerah, aneka perlombaan bertema Panji, Kediri Street Food Festival serta Tari Kolosal 1000 Barong.

pekan 5

Selain itu ada Ruwatan Panji di Candi Tegowangi tanggal 9 Juli 2019, serta Seminar Budaya Panji Nasional di Ruang Kilisuci Pemkab Kediri tanggal 11 Juli 2019. Mari, hadir dan meriahkan Pekan Budaya dan Pariwisata Kabupaten Kediri 2019! (Kominfo/tee,team,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner