Monday, 19 August 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Jalur Ektrim Offroad Kelud Dimata Penghobi Jeep Adventure

Keberadaan Jalur offroad baru di Gunung Kelud mengundang beberapa komentar pecinta adventure di Kediri dan sekitarnya. Jalur ini dikatakan memang ekstrim dan akan menguji mental, teknik dan kehandalan para offroader mengatasi kesulitan-kesulitan yang ada.

offroad1

Seperti dikatakan Putut, penghobi jeep offroad kediri, mengatakan jalur ini memang khusus untuk professional offroader. Dimana mereka akan menghadapi rintangan high level yang membutuhkan kerjasama tim yang kompak untuk bisa samapai di garis finish.

“Jalur ini memang ekstrim, harus orang yang professional. Bisa jadi tim offroad. Karena kalau hanya modal sopir dan mobil offroad standar akan sulit mengatasi melibas jalur lintasan ini. Mereka butuh navigator dan peralatan offroad lengkap,” jelasnya.

“Tingkat kesulitan memang harus diperhitungkan. Disini telah dipasang winch untuk menarik mobil bila tidak bisa naik. Dalam menjelajah jalur ini dibutuhkan pula kerjasama tim yang solid. Jadi tidak dianjurkan berangkat sendiri,” tambahnya.

offroad2

Dikatakan oleh putut keberadaan jalur ini bisa menjadi nilai tambah daya tarik wisatawan ke gunung kelud. Bahkan semakin melengkapi destinasi wisata yang telah ada selama ini.

“Saya yakin ini pasti besok banyak yang suka. Karena komunitas offroader di Jawa Timur itu banyak. Mereka butuh wahana untuk menyalurkan adrenalin mereka,” pungkasnya.(kominfo/yda,tee,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner