Tuesday, 16 July 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Crop Circle Kedungmalang Papar Mulai Didatangi Wisatawan

Keberadaan crop cirle di Desa Kedungmalang, Kecamatan Papar terus menjadi buah bibir di Kabupaten Kediri. Kini obyek wisata yang masih dalam tahap penyempurnaan ini telah menjadi magnet baru bagi wisatawan untuk berkunjung.

Wisatawan yang datang ke crop circle Kedungmalang ini tidak hanya Kabupaten Kediri saja, bahkan hingga luar kota. Terutama saat Gubernur Khofifah mempromosikannya sebagai destinasi wisata melalui media sosial Instagram pribadinya.

Seperti diutarakan Kepala Desa Kedungmalang, Edi Sumitro, setiap hari ada saja wisatawan yang datang ke lokasi. Baik sendirian atau bersama keluarga melihat dari dekat adanya crop circle ini. Beberapa datang dari kota Kediri dan luar Kediri dengan peralatan lengkap kamera drone.

crop2

“Setiap hari ada yang datang. Kadang ada beberapa yang lewat jalan raya itu terus berhenti untuk melihat crop circle. Ada pula yang datang ke sini trus membawa kamera drone. Alhamdulillah walau usaha kami belum selesai sempurna namun sudah diterima. Kami optimis wisata ini akan semakin ramai saat sudah jadi nanti,” jelasnya kepada Kominfo, (29/6).

Dijelaskan lebih lanjut oleh Edi, saat ini kondisi crop circle masih mengebut penyempurnaan guna persiapan pembukaan. Persiapan yang masih dikerjakan adalah perawatan tanaman, melengkapi beberapa varietas yang masih belum ada, pembuatan fasilitas gardu pandang, toilet serta fasilitas umum dasar lainnya.

“Pembuatan gardu pandang dikerjakan bersama dengan Kelompok Tani Citarum Raharja 2. Nantinya setelah dibuka akan menjadi rest area dengan dilengkapi wisata edukasi. Nama yang kami siapkan adalah Wisata Edukasi Kemang. Kata kemang dari singkatan Kedungmalang,” tambahnya. (Kominfo/yda,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner