Monday, 19 August 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Tunjukkan Pribadi yang Berkualitas, Bermanfaat, dan Continuitas

berkualitas 1

Seorang ASN harus mampu menunjukkan pribadi yang berkualitas, bermanfaat, dan continuitas. Berkualitas berarti mampu bekerja memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat. Bermanfaat artinya selalu memberi manfaat bagi seluruh masyarakat sekitar, apapun dan kapanpun mereka membutuhkan uluran tangan kita. Dan continuitas yaitu selalu semangat bekerja dalam situasi, kondisi dan suasana yang kita hadapi.

Demikian disampaikan Sekretaris TP3 Eko Ediono kepada para CPNS Bidan pada Selasa (25/6). Ia mengatakan ASN harus membangun jati diri dengan sikap dan perilaku atau budaya kerja yang profesional dalam menyelenggarakan pelayanan.

"Sebagai pegawai ASN harus mampu memahami hakikatnya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), yaitu dapat menjiwai karakter sebagai pelayan publik profesional yang berintegritas, serta dilandaskan etika dan moral tinggi bagi kepentingan dan kesejahteraan Bangsa Indonesia dan Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Eko Ediono.

berkualitas 2

Sementara itu Kepala Bakesbangpol Drs. Mujahid, MM. menjelaskan tentang Wawasan Kebangsaan. Peran bidan sangatlah sentral apalagi di desa-desa. Masyarakat biasanya beranggapan jika sakit apapun pasti lari ke bidan. Untuk itu ASN adalah pemersatu bangsa dalam kehidupan keluarga, lingkungan sekitar dan di masyarakat luas.

“Perlunya peningkatan dalam memberikan pelayanan masyarakat yang lebih baik dan lebih bagus. Niat tulus dalam bekerja harus kita terapkan. Jika berangkat dengan niat yang tulus, bekerja dengan sepenuh hati, tidak akan pernah merasa bosan maupun capek,” ungkapnya.

Ia pun berpesan, sebagai ASN nantinya para bidan harus bisa merajut kebersamaan dalam memacahkan suatu permasalahan yang ada di desa, untuk mewujudkan harmoni di masyarakat baik secara fisik maupun psikis.

berkualitas 4

Ada 35 bidan mengikuti kegiatan ini. Pembinaan kepada Bidan PTT tersebut adalah dalam rangka persiapan penyerahan SK CPNS Bidan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kediri TA 2019. Kegiatan dilaksanakan selama dua hari, 25-26 Juni 2019 di Ruang Candra Kirana Kantor Pemkab Kediri. (Kominfo/lks,dn,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner