Monday, 24 June 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Halal Bihalal Penuh Kesejukan

Halal Bihalal yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Kediri mengambil tema “Lingkungan Hidup”, yang mana pada perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 H tanggal 5 Juni 2019 kemarin bertepatan dengan Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Jadi acara halal bihalal sekaligus mensosialisasikan tentang pentingnya lingkungan hidup.

sejuk 1

Demikian dijelaskan Putut Agung Subekti, Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kediri, ditemui usai acara halal bihalal di Pendopo Kabupaten Kediri, Selasa (11/6).

“Dengan sosialisasi yang kita gelar ini, sedapat mungkin bisa mengurangi penggunaan bahan plastik. Seperti yang kita lakukan saat ini, yaitu dengan mengurangi pemakaian bahan plastik. Untuk acara ini kita menggunakan air mineral dalam galon yang disajikan dengan penggunaan gelas. Untuk dekorasi taman, kita juga menggunakan bunga asli,” ujarnya.

halbilpendopo 3

Hal ini membuat suasana berbeda di Pendopo Kabupaten Kediri pagi hari tadi. Dengan tanaman yang sesungguhnya, ruangan tampak alami dan membuat suasana menjadi sangat sejuk.

Seluruh jajaran Forkopimda hadir pada acara ini, juga ada tokoh agama dan tokoh masyarakat. Nampak antrian masyarakat yang menghadiri acara halal bihalal tersebut mengular, namun dengan tatanan ruangan yang seperti ini udaranya tetap terjaga.

Pada kesempatan yang sama, Krisna Setiawan Plt. Kepala Dinas Kominfo menjelaskan, selain ribuan tamu undangan yang datang, turut dihadirkan grup band legendaris Letto untuk memeriahkan acara.

sejuk 2

Harapannya seperti dijelaskan Bupati Kediri ketika apel bersama kemarin, momen halal bihalal ini selain mempererat sillahturahmi antar pegawai, kedepan pemerintah selaku pelayan masyarakat dapat meningkatkan kinerja dan pelayanannya,” jelasnya.

"Momen ini membangun silaturahmi baik antara pemerintah, tokoh agama dan tokoh masyarakat, bersama-sama membangun Kabupaten Kediri lebih baik dan lebih maju,” tambahnya. (Kominfo/lks,yda,fz,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner