Tuesday, 16 July 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Tanamkan Nilai Keislaman Melalui Kegiatan Pondok Ramadhan

Bulan Ramadhan merupakan kesempatan untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT. Oleh sebab itu dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1440 H, Pemerintah Kabupaten Kediri menggelar berbagai kegiatan, satu diantaranya Pondok Ramadhan.

hatta 1

Hari ini, Selasa (14/5), digelar Pondok Ramadhan di Pendopo Kab. Kediri dengan tema “Peran Perempuan dalam Mengantarkan Generasi Millenial Cerdas dan Bermartabat”. Acara ini diikuti oleh Tim Penggerak PKK dan sekitar 20 Gabungan Organisasi Wanita serta perwakilan tiap kecamatan se-Kabupaten Kediri.

Kegiatan yang dilaksanakan setiap hari Selasa dan Kamis selama bulan Ramadhan ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran. Selanjutnya disampaikan materi tentang stunting dari Dinas Kesehatan. Kepada seluruh hadirin disampaikan bahwa balita merupakan generasi penerus bangsa, maka dari itu stunting harus diperhatikan karena dapat berdampak buruk bagi perkembangan otak. Penyebab utamanya sendiri merupakan kurangnya gizi pada anak.

hatta 2

Acara dilanjutkan tausiyah oleh Ust. Muhmmad Hatta. Dalam tausiyahnya beliau menjelaskan materi tentang menjadi lansia yang bahagia serta menciptakan muslim yang cerdas dan berakhlak.

“Hidup itu singkat, gunakanlah waktumu untuk hal-hal yang berharga. Apabila dengan waktu yang singkat ini kita membuangnya dengan percuma, kita akan menyesal bahwa ada banyak hal yang belum sempat kita lakukan di dalam hidup ini,ujar Ust. Hatta.

hatta 3

Kegiatan Pondok Ramadhan ini berjalan dengan baik dan hikmat, para peserta sangat antusias dan aktif berdiskusi dengan pemateri. Di akhir acara juga terdapat pembagian doorprize menarik. Selain itu juga terdapat stand yang menjual berbagai macam produk seperti baju, tas dan berbagai jajanan lebaran. Diharapkan kegiatan ini mampu meningkatkan keimanan serta mempererat tali silaturahmi. (Kominfo/je,dn,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner