Monday, 24 June 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

BMX Competition Diikuti Peserta Dari Luar Jawa

Rangkaian Hari jadi Kab. Kediri ke-1215 sudah mencapai puncaknya, berbagai acara dalam memeriahkannya telah gelar. Ribuan masyarakat Kabupaten Kediri maupun luar daerah ikut merasakan kemeriahannya.

bmx 1

Diawali dengan School Contest dan diakhiri pada hari minggu kemarin dengan BMX Competition di area Simpang Lima Gumul. Walaupun acara BMX Competition sebagai puncak acara tetapi tak menyurutkan animo peserta maupun penonton untuk hadir meramaikan SLG, (28/4).

Pada acara BMX Competition tercatat jumlah peserta tahun ini mencapai 200 orang dari dalam maupun luar daerah. Luar biasanya peserta datang dari Jakarta, Yogjakarta bahkan dari luar pulau seperti Makasar dan Medan.

Alfian salah satu panitia mengatakan, kegiatan ini mengikutsertakan para pencinta olahraga yang tergolong ekstrim ini. Berbagai komunitas BMX baik di sekitar Kediri maupun luar daerah kami undang untuk ikut memeriahkan Hari Jadi Kab. Kediri ke-1215 tahun 2019,” ungkapnya.

bmx 3

Alhasil dari luar pulau pun berpartisipasi memeriahkannya, seperti Makasar, Medan dengan percaya diri dan skill yang mumpuni mereka datang ke Kab. Kediri dan mampu menyabet juara.

Dimulai sekitar pukul 08.00 WIB dan diakhiri dengan penyerahan hadiah lomba sekitar pukul 17.00 WIB. Penyerahan hadiah tersebut diberikan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Kediri Ir. Adi Suwignyo, M.Si.

Ditemui usai penyerahan hadiah, Ir. Adi Suwignyo, M.Si mengatakan acara ini adalah salah satu wadah untuk menampung hobby serta bakat dari komunitas BMX. Dengan acara seperti ini bakat yang mereka miliki dapat terasah dengan baik dan berkembang.

"Event ini telah 2 kali ikut serta dalam memeriahkan hari jadi Kabupaten Kediri. Tak ketinggalan juara Nasional BMX juga hadir disini, itu menandakan bahwa BMX Competition memiliki daya tarik tersendiri", terangnya.

bmx 2

"Melalui komunitas BMX harapan saya Kabupaten Kediri bisa lebih dikenal oleh masyarakat luas. Utamanya potensi wisata, produk-produk UMKM dan lain-lain bisa ikut merasakan dampaknya dengan promosi seperti ini," harapnya. (Kominfo/lks,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner