Monday, 24 June 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Angkat Potensi Desa Melalui Colors of Kediri

Masih dalam kemeriahan peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri yang ke-1215, Pemerintah Kab. Kediri menyelenggarakan “Colors Of Kediri” Tahun 2019. Acara ini merupakan ajang untuk mengangkat dan mempromosikan berbagai macam potensi wisata desa maupun seni budaya sekaligus produk-produk UMKM unggulan desa di Kabupaten Kediri.

pranggang 1

Kegiatan Colors of Kediri berlangsung secara bersamaan di empat lokasi yaitu di Desa Paron Kec. Ngasem, Desa Jambu Kec. Kayen Kidul, Desa Pranggang Kec. Plosoklaten dan Desa Tawang Kec. Wates. Acara ini berlangsung selama dua hari yaitu pada tanggal 27-28 April 2019.

Kali ini bertempat di salah satu lokasi yaitu di Desa Pranggang Kecamatan Plosokaten, Sabtu (27/4). Dibuka pukul 15.00 WIB, acara tersebut sangat meriah dengan disuguhkannya berbagai macam hiburan seperti tari kesenian jaranan, drum band dan lainnya.

Kepala Desa Pranggang, Mashari, menerangkan yang terlibat dalam Colors of Kediri di Desa Pranggang ini terdiri dari 4 kecamatan yaitu Kecamatan Plosokaten, Kec. Kepung, Kec. Kandangan dan Kec. Puncu.

pranggang 2

“Sekarang sebanyak 16 stand yang terisi dan kemungkinan masih akan bertambah lagi. Stand-stand tersebut mengenalkan potensi desa wisata dan mempromosikan produk-produk UMKM seperti kuliner, aneka kerajinan dan produk-produk unggulan setiap desa di kecamatan,” jelas Kades Pranggang.

Mashari pun mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kab. Kediri yang telah menggelar kegiatan Colors of Kediri di Kecamatan Plosokaten khususnya di Desa Pranggang.

“Sebagai tuan rumah, hal ini sangat membantu dan bisa memberikan kesempatan yang berharga bagi desa kami untuk menunjukkan serta mengangkat semua potensi wisata maupun produk UMKM yang menjadi unggulan Desa Pranggang, ucap Mashari.

pranggang 3

“Kami berharap Colors of Kediri ini bisa diadakan rutin setiap tahun supaya cita-cita menjadi Desa Wisata tercapai kedepannya,” tambah Kades Pranggang. (Kominfo/dn,yd,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner