Saturday, 24 August 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Hadirkan Segenap Potensi Lewat Colors of Kediri

paron 1

Colors of Kediri juga digelar di Desa Paron Kecamatan Ngasem. Dibuka sekitar pukul 16.00 WIB oleh Camat Ngasem Ir. Ary Budianto bersama Sulistyowati, S.Sn, Kepala Seksi Usaha Hiburan dan Kelembagaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Kediri.

Berlangsung selama dua hari, tanggal 27-28 April 2019 bertempat di lapangan area wisata Sumber Kembangan Desa Paron. Nampak masyarakat sangat antusias menantikan acara tersebut.

Terdapat pameran produk-produk seperti kuliner desa, produk UMKM desa, budidaya ikan cupang dan masih banyak lagi. Secara keseluruhan terdapat 16 stand yang memeriahkan event ini.

paron 2

Malam harinya masyarakat yang datang dihibur oleh tari-tarian tradisional yang dibawakan oleh masyarakat Desa Paron sendiri.

Sulistyowati, S.Sn. menjelaskan, inilah wajah keanekargaman potensi, seni budaya dan kuliner di Kabupaten Kediri khususnya Desa Paron sebagai tuan rumah.

“Di lokasi ini kami melibatkan 5 desa wisata yaitu Desa Paron Kec. Ngasem, Desa Joho Kec. Semen, Desa Jugo Kec. Mojo, Desa Toyoresmi Kec. Ngasem dan Desa Ngadi Kec. Mojo,” katanya.

paron 3

Konsepnya sama Kediri Kuno dan Kediri masa Kini dimana sejak dulu hingga sekarang seni budaya di Kabupaten Kediri tetaplah lestari. Bahkan masyarakat sekarang lebih memilih dan mencari makanan tradisional jaman dulu seperti nasi jagung, tiwul, jajan pasar cenil, klepon dan masih banyak lagi.

Harapan saya, masyarakat lebih aktif dan inovatif dalam mengembangkan desanya masing-masing. Jangan sampai berhenti disini saja, terus berupaya menjadi desa wisata unggulan di Kab. Kediri,” lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama Camat Ngasem Ir. Ary Budianto mengatakan Colors of Kediri merupakan wajah kearifan lokal Kabupaten Kediri.

paron 4

Di Kabupaten Kediri terdapat banyak sekali potensi yang satu dengan lainnya sangat berbeda. Sekarang bagaimana kita menjaga kearifan lokal tersebut dan tak lupa mengenalkannya kepada masyarakat luar,” ungkapnya. (Kominfo/lks,fz,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner