Saturday, 24 August 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Colors of Kediri, Wajah Kearifan Lokal Kab. Kediri

Pemerintah Kabupaten Kediri menggelar acara Colors of Kediri tahun 2019. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Colors of Kediri merupakan wajah keanekaragaman potensi wisata maupun seni budaya di Kabupaten Kediri.

colorwates 1

Kegiatan Colors of Kediri berlangsung di 4 titik yaitu Desa Paron Kec. Ngasem, Desa Jambu Kec. Kayen Kidul, Desa Pranggang Kec. Plosoklaten dan yang terakhir Desa Tawang Kec. Wates. Selama dua hari tanggal 27-28 April 2019 masyarakat akan disuguhkan dan dikenalkan tentang warna-warni yang ada di desa-desa tersebut.

Ditemui usai pembukaan, Kepala Desa Tawang Edi Budianto mengatakan, kegiatan Colour of Kediri tahun 2019 Desa Tawang menjadi tuan rumah. Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Jadi Kab. Kediri ke 1215.

Pelaksanaan Colors of Kediri Desa Tawang tidak sendirian, berlangsung di stadiun Karya Bakti Desa Tawang mencakup 4 desa yaitu Desa Sugihwaras, Sempu dan Pojok. Kami juga menambahkan desa Kunjang Kec. Ngancar dan Desa Segaran Kec. Wates.

colorwates 2

"Karena momen ini termasuk momen spesial utamanya sebagai ajang untuk mempromosikan baik produknya dan desa wisatanya," terang Edi

Melihat animo dari masyarakat sendiri sangat luar biasa, kami mengambil konsep Kediri Kuno dan Kediri masa kini. Mudah-mudahan konsep ini bisa diterima oleh masyarakat dan mampu menyedot animo masyarakat untuk hadir ke Colour of Kediri di stadiun karya bakti Desa Tawang.

Kami akan terus berinovasi dengan menggandeng masyarakat dan para pelaku wisata karena efek dari kegiatan ini sangat berpengaruh pada sektor ekonomi, sangat luar biasa.

"Saya berterima kasih pada Pemerintah Kabupaten Kediri yang telah mensupport desa-desa agar lebih maju dan berkembang," ucap Edi.

colorwates 3

Kepala Dinas Pariwisata melalui Kabid Pemasaran Lilik mengatakan, konsep Colour of Kediri adalah warna-warni yang ada di Kabupaten Kediri. Tidak hanya pada desa wisata, tetapi kita menggali potensi dari kearifan lokal utamanya potensi dari desa. Dimana potensi dari desa wisata ini akan kita wadahi pada kegiatan Colour of kediri.Desa wisata di Kabupaten Kediri ada sekitar 28 desa makanya kita bagi menjadi 4 titik dan didukung oleh desa-desa lainnya.

Tujuannya adalah mengenalkan desa wisata sebagai potensi dengan segala warna-warninya. Untuk meningkatkan tujuan wisata di desa tersebut dan menikatkan pula kunjungan wisata di Kabupaten Kediri.

Dibuka oleh Camat Wates Arif Gunawan, dalam sambutannya menyampaikan, Ayo kita promosikan segala potensi yang ada di Kab. Kediri. Dapat kita lakukan dengan segala macam cara seperti media cetak, eloktronik dan yang familiar adalah media sosial.

colorwates 4

Jika kita gencar melakukan promosi, pasti Kab. Kediri akan lebih dikenal oleh masyarakat luas. Intinya kegiatan ini adalah mengenalkan ragam budaya di Kabupaten Kediri untuk mendukung wsiata di Kabupaten Kediri. (Kominfo/lks,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner