Tuesday, 17 September 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Penyerahan SK CPNS Tahun 2018

Hari ini, Jum’at 12 April 2019 merupakan hari terakhir Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kediri menggelar acara Pembinaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dalam rangka persiapan penyerahan Surat Keputusan (SK) CPNS Formasi tahun 2018. Bertempat di Pendopo Kab. Kediri, kegiatan hari ini merupakan puncak acara yaitu pembinaan dan penyerahan SK CPNS yang diberikan langsung oleh Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno.

skcpns 1

Sebanyak 412 orang CPNS akan menerima SK. Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrsino, Kepala BKD Dr. Mohammad Solikin, MAP, serta jajaran Kepala OPD di lingkup Pemkab. Kediri.

Kepala BKD Dr. Mohammad Solikin, MAP. menyampaikan penerimaan CPNS ini merupakan hasil seleksi dari tahun 2018. ”Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan pembekalan pengetahuan kepada seluruh CPNS. Diharapkan dengan pembinaan ini mereka dapat segera mempersiapkan diri memasuki lingkungan kerja khususnya di lingkup Pemkab Kediri, ujar Kepala BKD.

“Kita sangat berharap bahwa dengan potensi yang luar biasa ini, mereka akan siap dengan tuntutan kerja dan paham dengan tugas pokok dan fungsi pekerjaan di SKPD masing-masing, lanjutnya.

skcpns 2

Setelah sambutan kepala BKD, acara dilanjutkan dengan penyerahan SK CPNS oleh Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno kepada perwakilan CPNS.

“Setelah masa moratorium penerimaan CPNS selama 4 tahun dari tahun 2014, Alhamdulillah tahun 2018 ini dapat dilaksanakan perekrutan CPNS dengan kuota untuk Kab. Kediri sejumlah 412 orang”, jelas beliau.

Proses perekutan dan seleksi CPNS ini melalui beberapa tahap yaitu Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Semua menggunakan sistem online menggunakan komputer atau Computer Asissted Test (CAT). “Setelah mengerjakan soal dan selesai, nilainya akan langsung muncul. Jadi tidak mungkin ada celah atau kemungkinan untuk mengubah nilai dari setiap hasil yang muncul, tegas Bupati.

Dapat dipastikan semua CPNS yang lolos tahun 2018 ini merupakan hasil murni dan tidak ada sepersen pun uang yang dibayar untuk meloloskan peserta CPNS. “Jadi ini merupakan hasil murni dari kemampuan setiap individu peserta yang lolos menjadi CPNS. Karena kemampuan setiap individu sangatlah penting untuk melaksanakan tugas dengan amanah untuk setiap formasi yang dijabat, tambahnya.

skcpns 3

Terakhir Bupati juga berpesan dan memberikan tugas kepada CPNS.Khusus untuk formasi sebagai guru untuk segera mencari dan mendata anak-anak yang putus sekolah untuk mengikuti kejar paket baik itu paket A, B dan C. Ini merupakan orientasi dan tugas dari saya untuk para CPNS Guru yang ditargetkan sebelum bulan Juli sudah selesai. Dengan seleksi dan tes yang sangat ketat serta kompetitif tentunya hal ini bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan secepatnya, kata Bupati. (Kominfo/dn,yd,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner