Tuesday, 17 September 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Pemilu RUN, Pemilihan Bedaulat Negara Kuat

Menjelang pesta rakyat Pemilu 2019 yang akan diselenggarakan pada 17 April 2019 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) melakukan berbagai cara untuk sosialisasi kepada masyarakat. Pemilik hak politik harus senantiasa mendapatkan informasi yang tepat agar tidak terjadi kesalahan saat menyalurkan hak politiknya.

pemilurun 1

Untuk menyikapi hal tersebut KPU Kab. Kediri menggelar Pemilu RUN di Lapangan Gogorante, Kecamatan Ngasem (7/4).

Dengan tema “Pemilihan Berdaulat, Negara Kuat” antusiasme warga cukup tinggi dengan ikutnya ratusan warga dalam kegiatan ini. Turut ikut serta dalam acara tersebut Ketua KPU Kabupaten Kediri Sapta Andaruiswara beserta jajaran komisioner, Bawaslu, PPK, PPS, perwakilan partai politik, dan juga Forkopimda Kab. Kediri.

Sebagai informasi, Pemilu RUN ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia pada hari ini tanggal 7 April 2019. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi dan pendidikan pemilih kepada masyarakat dengan cara yang menggembirakan dan menyehatkan, yang dikemas dalam kegiatan run atau lari. Selain itu kegiatan ini merupakan wujud kesiapan KPU dalam menyongsong pesta rakyat atau pemilu yang akan dilaksanakan 17 April 2019 mendatang.

Pemilu RUN ini tidak dipungut biaya sepeser pun. Selain menyehatkan dan menggembirakan dengan berbagai hiburan, masyarakat juga mendapat sosialisasi tentang kegiatan pemilu yang semakin dekat dan tata cara pencoblosan yang baik dan benar. Ini sekaligus ajakan agar warga beramai-ramai mendatangi TPS untuk menyampaikan hak pilihnya,jelas Sapta Andaruiswara.

pemilurun 2

Seluruh elemen masyarakat diharapkan menggunakan hak pilihnya tanpa ada satupun masyarakat tanpa hak pilih atau golput. Dan tentunya untuk memilih pemimpin yang sesuai dengan harapan, bersama-sama mewujudkan kesejahteraan bangsa Indonesia.

Rute yang dilewati dalam Pemilu RUN ini yaitu start dari lapangan Gogorante ke utara, Jalan Bagawan Tabari, Jalan Erlangga, Jalan Kilisuci, Jalan Tegal Arum, Jalan Kahuripan, Jalan Dandang Gendhis dan kembali ke Lapangan Gogorante Ngasem. Acara ini dimeriahkan oleh musik hiburan dangdut dan pembagian hadiah hiburan seperti peralatan elektronik, 1 unit sepeda motor dan lainnya. (Kominfo/dn,ans,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner