Monday, 24 June 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Job Fair Permudah Perusahaan Rekrut Tenaga Kerja

Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Tenaga Kerja menyelenggarakan Job Fair 2019 yang diadakan pada tanggal 27 hingga 28 Maret 2019. Bertempat di Convention Hall SLG, acara ini dibuka mulai pukul 08.00 hingga 15.00 WIB.

Selain mempermudah perusahaan-perusahaan untuk mencari tenaga kerja, acara ini menjadi ajang bagi para pencari kerja agar lebih efisien dalam melamar pekerjaan. Mereka pun bisa langsung mencari informasi di perusahaan yang diminati.

Bagi sebagian perusahaan, ini bukan kali pertama mengikuti job fair yang diadakan Disnaker Kabupaten Kediri. Salah satunya PT. Universal Karya Mandiri Batam yang bergerak di bidang perakitan elektronik.

“Kami sudah empat kali mengikuti acara job fair ini, dan sejauh ini sudah ada 30 orang tenaga kerja yang kami berangkatkan ke Batam melalui job fair Kabupaten Kediri,” terang bapak Andika, (28/3). Digelarnya job fair ini menurutnya sangat membantu perusahaan yang sedang membutuhkan tenaga kerja.

Banyak pula perusahaan yang berasal dari luar daerah Kediri, seperti PT Universal Karya Mandiri Batam yang berpusat di Batam dan tidak memiliki wilayah kerja di Kabupaten Kediri. Senada dengan Bapak Andika, HRD salah satu perusahaan luar kota, Irwan, turut mengapresiasi acara ini.

“Acara yang diadakan Kabupaten Kediri ini sangat membantu, terutama dalam hal ikut mengenalkan perusahaan kami di wilayah Kediri. Harapan saya kedepan job fair seperti ini berjalan terus dan menjadi kalender rutin tiap tahunnya. Minimal dari kami dapat membantu mengurangi pengangguran di Kabupaten Kediri,” ungkapnya. (Kominfo/afi,team,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner