Tuesday, 17 September 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Tersedia 5201 Lowongan di Job Fair 2019

Menurunkan angka pengangguran merupakan salah satu program utama dari pemerintah. Tahun ini jumlah pengangguran di Kab. Kediri yaitu sekitar 34.807 jiwa 4,25 % dari jumlah penduduk yang mencapai 1.627.446 jiwa.

job 1

Untuk mengurangi angka pengangguran tersebut, Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Tenaga Kerja menggelar Job Fair 2019. Acara ini digelar di Convention Hall kawasan Simpang Lima Gumul, Rabu (27/3).

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Kediri Ir. Dwi Hari Winarno Sp PSDA menjelaskan, kegiatan ini adalah untuk memfasilitasi dan mempertemukan antara perusahaan sebagai pemberi kerja dengan masyarakat sebagai pencari kerja.

"Jadi dapat langsung bertatap muka dan dapat bebas memilih pekerjaan yang sesuai, sehingga akselerasi penempatan dapat segera terealisasi," katanya.

job 2

Job Fair kali ini dilaksanakan selama dua hari, yakni hari Rabu - Kamis tanggal 27 dan 28 Maret 2019 dengan jumlah peserta 64 perusahaan dan jumlah lowongan kerja mencapai 5.201.

"Tahun ini kita akan melaksanakan job fair selama dua kali. Bulan september nanti akan kita adakan lagi," jelasnya.

Selain bursa kerja, ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan untuk mengurangi angka pengangguran, antara lain fasilitasi tentang penempatan tenaga kerja ke luar negeri. Dari tahun ke tahun ada peningkatan dan tahun ini meningkat hingga 4000 lebih tenaga kerja keluar negeri.

Semoga dengan penempatan tenaga kerja ke luar negeri akan membawa berkah bagi Kabupaten Kediri,” tambahnya.

job 3

Dinas Tenaga Kerja juga memberikan pelatihan kepada masyarakat, dengan memberi ketrampilan bagi pekerja dan calon pekerja yang masih nol, belum punya keterampilan mengenai tehnik dan permodalannya.

Acara tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Kediri Drs. H. Masykuri, MM. Dalam sambutannya beliau mengatakan negeri ini di tahun 2030 akan memasuki era Bonus Demografi’. Artinya keadaan dimana jumlah penduduk usia produktif (15-64 tahun) lebih banyak dibandingkan jumlah penduduk non produktif (usia di bawah 15 tahun dan di atas 65 tahun).

Kita memiliki tenaga kerja yang melimpah yang didukung oleh sumber daya alam dan potensi lainnya. Hal tersebut agar dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat. Negara kita pun termasuk peringkat 5 besar kekuatan dunia, kalau sumber daya manusia dan sumber daya alam dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," ungkap Wabup.

job 4

Saya ucapkan terima kasih kepada perusahaan penyedia kerja yang telah berkesempatan mengikuti job fair kali ini. Dalam proses seleksi para pencari kerja harus sesuai kriteria. Saya yakin semua yang hadir disini pasti memiliki keterampilan dan kecakapan yang perusahaan butuhkan. Jika nanti diterima, saya harapkan untuk selalu berinovasi dan kreatif dalam segala hal. Pelajari tentang apa perusahaan tersebut, pasti perusahaan akan memberikan nilai lebih kepada karyawan," pesannya. (Kominfo/lks,dn,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner