Friday, 23 August 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Tim Kesehatan Bersiaga di Pagelaran Tari Massal

Panas terik matahari pagi itu mewarnai kawasan Simpang Lima Gumul Kediri. 25 Maret 2019 tepatnya, merupakan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1215. Berbagai elemen masyarakat terlibat dalam acara Tari Massal yang digelar di kawasan SLG tersebut, usai upacara Hari Jadi di Pemkab Kediri.

pkm 1

Antusias masyarakat untuk ikut memeriahkan acara ini sangat luar biasa. Terutama 1215 pelajar SD hingga SMA yang ikut tampil dalam tari massal.Cuaca yang sangat panas tidak mematahkan semangat mereka.

Guna mendukung kelancaran acara, Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri mengerahkan tim untuk memberikan pelayanan kesehatan. Melihat banyaknya penari yang terlibat, terutama pelajar sekolah dasar, tidak cukup satu puskesmas saja yang berjaga. Tim medis dari lima puskesmas dikerahkan, yaitu Puskesmas Kepung, Puskesmas Kandangan, Puskesmas Wonorejo, Puskesmas Sambi, dan Puskesmas Grogol.

Kelima tim puskesmas ditugaskan untuk berjaga di sepanjang area tari massal. Tiap puskesmas menugaskan 1 tim PPPK yang terdiri dari satu driver dan ambulance, satu tim medis dan 1 tim paramedis. Mereka dibagi di beberapa tempat, seperti di samping toilet umum, depan panggung, samping gamelan, samping tamu undangan, belakang panggung, dan di tugu sembilan.

pkm 2

Ada tim yang pagi ini bertugas di dua acara, yaitu di halaman belakang Pemkab untuk upacara hari jadi, kemudian bergeser ke tempat ini untuk tari massal. Apapun acaranya dan dimana pun tempatnya, tim medis siap memberikan pelayanan kesehatan. Semoga acara ini berjalan lancar, jelas Amin, salah satu tim medis dari Puskesmas Kepung yang bertugas di samping gamelan.

Dengan cuaca yang sangat panas, dikhawatirkan ada peserta yang jatuh pingsan. Namun ibu Amin mengatakan semua masih bisa diatasi, apalagi peserta tari juga didampingi oleh orangtua maupun wali kelasnya. (Kominfo/ol,tim,tj,wk)

banner