Monday, 24 June 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

1215 Penari Siap Tampil di Hari Jadi Kab. Kediri

gladi 1

Gladi bersih Prosesi Hari Jadi Kab. Kediri ke-1215 dan Tari Massal dilaksanakan sebelum puncak acara pada 25 Maret 2019. Gladi bersih ini dilaksanakan pukul 15.00 WIB di perempatan Bank Daerah kawasan SLG pada Minggu (24/3/19).

Sebelum acara dimulai, para pelatih sudah mengatur blocking untuk para penari agar tertata rapi ketika menampilkan tarian masal tersebut. Para peserta juga sudah menyiapkan properti untuk perlengkapan menari. Tarian ini diikuti sejumlah 1215 penari terdiri dari 800 penari dari SD, 255 penari dari MGMP SMP dan selebihnya dari sanggar tari di Kabupaten Kediri.

gladi 2

Tema tarian pada hari jadi kali ini adalah tarian anak-anak yaitu Tarian Harinjing. "Kami mengambil tema Harinjing karena sejarah Kediri yang berkaitan dengan Sungai Harinjing," ujar Nur Setyani dari Sanggar Tari Ande-Ande Lumut Kabupaten Kediri. Berdasarkan tema tersebut akan ditampilkan 5 jenis tarian yaitu Bagawanta Bhari, Hastungkara, Topeng Panji Gagahan Alus, Panji Laras dan Sarinjingku.

Sebelum gladi bersih, para penari sudah dilatih sejak tanggal 2 Maret 2019 bersamaan dengan konsep-konsep yang telah disiapkan para penata tari. "Kami sudah menyiapkan beberapa konsep yang pas, kemudian para penari kami kumpulkan dan mulai kami berikan pelatihan hingga saat ini," tambahnya.

gladi 3

Setelah latihan serta gladi bersih diharapkan para penari dapat tampil dengan maksimal sehingga acara tari masal serta prosesi peringatan hari jadi ini berjalan lancar dan meriah. (Kominfo/daw,rx,evy,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner