Friday, 23 August 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Pemilih Berdaulat, Negara Kuat

Car Free Day Simpang Lima Gumul merupakan salah satu lokasi favorit masyarakat Kabupaten Kediri menghabiskan akhir pekan. Setiap hari Minggu pasti ada ratusan orang berkumpul disini, selain berolah raga juga berburu kuliner.

kpu 1

Hal inilah yang dimanfaatkan oleh KPU Kabupaten Kediri menggelar senam sehat sebagai sarana sosialisasi Pemilu serentak 2019. Tepatnya tanggal 17 April 2019 masyarakat yang memiliki hak pilih diharapkan datang ke TPS (Tempat Pemungutan Suara) yang telah ditentukan.

Acara yang digelar di kawasan SLG pada Minggu (17/3/19) ini dihadiri jajaran Forkompimda, Bawaslu, partai politik, PPK se-Kabupaten Kediri, dan masyarakat yang mengikuti kegiatan CFD.

Senam yang dimulai jam 6 pagi tersebut mendapat sambutan positif dari masyarakat. Ratusan masyarakat mengikuti senam hingga selesai yang dipandu oleh instruktur. Usai senam dilanjutkan dengan hiburan musik band dan dangdut.

Ketua Komisioner KPU Kabupaten Kediri Sapta Andaruisworo dalam sambutannya mengatakan, tema acara hari ini adalah "Pemilih Berdaulat, Negara Kuat".

KPU Kabupaten Kediri menggelar sosialisasi dalam bentuk konser musik yang bersamaan dengan dilaksanakannya senam di CFD Simpang Lima Gumul. Acara ini bertujuan untuk memberi sosialisasi kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada tanggal 17 April 2019 mendatang.

kpu 3

"Ada 5 jenis surat suara yang akan diterima nanti, dengan kode dan warna yang berbeda-beda sesuai yang sudah ditentukan," terangnya

KPU telah memberikan akses, yang pertama pastikan apakah namanya sudah tercantum dalam DPT. Kedua, setelah yakin nama sudah terdaftar, silahkan mengakses melalui website http://kpu-kedirikab.go.id untuk melihat profil calon-calon yang akan dipilih nanti. Sebelum menentukan pilihannya, jadilah pemilih yang cerdas, dan jangan sampai golput.

"Kendala sosialisasi selama ini adalah wilayah Kabupaten Kediri yang sangat luas. Tentunya kita harus menggandeng relawan demokrasi di berbagai segmen. PPK, PPS digencarkan untuk melakukan sosialisasi, termasuk peran serta dari satker terkait, partai politik dan seluruh elemen untuk menggaungkan pemilu serentak," jelasnya.

"Kerja keras yang dilakukan oleh jajaran KPU Kab. Kediri ini tidak akan bisa maksimal tanpa ada peran serta pihak-pihak tertera di atas," ungkapnya.

kpu 2

"Untuk pelaksanaannya nanti diharapkan saling sinergi, saling support, dan saling bekerja sama, serta pengamanan saat acara berlangsung agar berjalan dengan lancar," tambah Sapta.

Saat acara musik berlangsung ada beberapa petugas dari KPU Kabupaten Kediri menaiki sepeda dengan memakai kaos bertuliskan 17 April 2019 Pemilu Serentak. Tujuannya agar masyarakat tetap ingat untuk menyampaikan hak suaranya. (Kominfo/lks,rx,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner