Monday, 24 June 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

550 Pelajar Ikuti Seleksi Paskibraka

paski

Seleksi anggota Paskibaraka Kabupaten Kediri 2019 mulai dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Kediri (16/3/19). Proses ini merupakan seleksi tahap kedua, dimana sebelumnya diawali dengan seleksi administrasi yang diikuti 600 peserta. Dari seleksi tersebut terjaring 550 peserta dari 45 lembaga pendidikan mulai dari SMA, SMK dan MA se-Kabupaten Kediri. Di tahap kedua ini akan dilaksanakan seleksi postur dan samapta.

Sebelum dimulai seleksi, seluruh peserta sudah berbaris rapi di halaman belakang Kantor Pemkab Kediri untuk mengikuti apel. Apel tersebut dipimpin oleh Plt. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Kediri, Drs. H. Mujahid, MM. Beliau memberikan semangat kepada para peserta agar lolos menjadi anggota Paskibra tahun ini.

paski 2

“Momen ini sangatlah penting, karena seleksi ini merupakan proses pembelajaran sikap, perilaku, mental serta akademik untuk seluruh peserta. Terus jaga kesehatan dan mental agar seleksi berjalan lancar hingga lolos menjadi anggota Paskibra,” ujarnya.

Setelah apel, seluruh peserta mulai mengikuti tahapan seleksi. Pada seleksi pengukuran postur tubuh, peserta benar-benar diukur mulai dari tinggi dan berat badan. Setelah itu peserta juga langsung berkumpul menuju halaman belakang Pemkab untuk melaksanakan seleksi samapta yaitu berlari mengelilingi lapangan Kantor Pemkab Kediri selama 12 menit. Tim seleksi serta pelatih didatangkan langsung dari Pemerintah Kabupaten Kediri, TNI dan Polri.

paski 3 

Tidak berhenti di sini, tahap berikutnya akan dilaksanakan seleksi wawancara, kesehatan dan pantukir sampai ditentukan anggota Paskibraka Kabupaten Kediri sejumlah 75 orang. Seluruh tahapan seleksi dilaksanakan secara fair dan terbuka.

“Adanya keterbukaan seleksi ini akan menghasilkan anggota Paskibra Kabupaten Kediri yang maksimal dan siap ketika nanti mengibarkan bendera merah putih saat peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus,” tambah Drs. Mujahid.

paski 4

Selain itu, diharapkan Paskibra Kabupaten Kediri tahun ini juga mampu mempertahankan prestasi sebelumnya, yakni lolos menjadi anggota Paskibra tingkat Nasional. (Kominfo/daw,ans,tee,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner