Tuesday, 23 July 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

BMX Freestyle Competition Meriahkan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1215

bmx 1

Pemerintah Kabupaten Kediri menggelar berbagai kegiatan dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1215 tahun 2019. Salah satunya BMX FreeStyle Competition yang digelar hari ini, Minggu (10/3/2019). Acara ini dilaksanakan Pemkab Kediri bekerja sama dengan Komunitas BMX Pare.

Sejak pukul 08.00 WIB peserta sudah melaksanakan regristasi ulang. Acara yang diselenggarakan di Taman Ringin Budho Pare ini dibuka langsung oleh Camat Pare Anik Wuryani, S.Sos. MSi dan dihadiri Plt. Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Lilik Sugiharti.

bmx 2

Kompetisi diikuti 55 peserta yang berasal dari Bandung, Yogyakarta, Karanganyar, Nganjuk, Madiun dan Kediri, dengan kategori perlombaan FreeStyle competition atau dengan penilaian ke perform peserta. Dewan juri yang menilai juga telah berkompeten di bidangnya yaitu Agustinus dan Budi Sulistyo, keduanya berasal dari Surabaya.

Ketua panitia pelaksana BMX Freestyle Competition, Dimas menceritakan Komunitas BMX Pare dibentuk tahun 2008 dan telah mengalami banyak regenerasi.

bmx 3

“Ini kali pertamanya mengikuti event dalam rangkaian Hari Jadi Kabupaten Kediri, akan tetapi setiap minggu kami selalu berlatih disini, memanfaatkan fasilitas dari Taman Ringin Budho. Kami tentunya sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kediri yang telah memberi ruang dan fasilitas bagi komunitas BMX. Kedepannya semoga lebih banyak yang mengikuti dan Komunitas BMX makin dikenal masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Camat Pare Anik Wuryani saat membuka acara mengucapkan terima kasih kepada komunitas-komunitas yang ada di Kabupaten Kediri, khususnya yang ada di Pare. Ia berharap BMX competition ini bermanfaat dan agar komunitas semakin dikenal masyarakat. Terutama juga untuk memperkenalkan potensi Kabupaten Kediri melalui perlombaan ini.

bmx 4

“Apa yang sudah difasilitasi pemerintah dan diberikan wadah untuk berkreasi nantinya akan terus didukung. Manfaatkan ruang terbuka hijau dengan sarana prasarananya untuk menunjang hobi atau kreativitas generasi muda,” ungkap Camat Pare. (Kominfo/vy,ans,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner