Monday, 24 June 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Reza Rahadian Dampingi Dubes Inggris Kunjungi Kampung Inggris Pare

Ada yang menarik dalam acara pembukaan program Training of Trainer (ToT) yang dilaksanakan British Council di Kampung Inggris, Desa Tulungrejo, Kecamatan Pare, Senin (4/3/19). Yakni hadirnya aktor Reza Rahadian yang khusus berbagi pengalamannya dalam belajar Bahasa Inggris dan manfaatnya bagi perkembangan karirnya selama ini.

reza 1

“Dengan belajar Bahasa Inggris Anda bisa memperbanyak sumber-sumber pengetahuan, menemukan ide dan inspirasi baru. Hal ini tidak hanya berlaku di industri kreatif, karena belajar sebanyak-banyaknya merupakan hal yang penting untuk dilakukan oleh semua orang,” ujar pemain film tersebut.

“Kefasihan berbahasa Inggris telah membuka banyak peluang dan membantu saya memiliki karir yang sukses di industri kreatif. Karena Bahasa Inggris adalah bahasa global, bahasa asing yang paling umum dan mayoritas digunakan di dunia,” tambahnya.

Selama di Kampung Inggris Reza Rahadian memberikan dukungannya terhadap Kampanye English For Indonesia serta mengajak masyarakat untuk belajar dan mengajar Bahasa Inggris yang berkualitas. Salah satunya melalui program ToT dari British Council.

reza 2

Program Training of Trainer (ToT) membekali para pengajar untuk menggunakan materi dan strategi dari situs LearnEnglish dan TeachingEnglish yang dikelola oleh British Council. Harapannya setelah pelatihan ini selesai, para pengajar mampu membawa perubahan bagi lingkungannya serta menjadi pelatih aktif bagi para pengajar lainnya.

“Sebagai seniman saya harus terus belajar, menemukan ide baru untuk menginspirasi dan menghibur. Kerap saya menemukan inspirasi melalui buku, film dan lagu berbahasa Inggris. Dengan menguasai bahasa global, Anda dapat memperbanyak sumber-sumber pengetahuan dimana Anda bisa menemukan inspirasi baru. Saya mendukung pembelajaran di Kampung Inggris karena membuat masyarakat Indonesia bisa belajar dan menemukan peluang-peluang besar di dunia sana,” pungkasnya.

reza 3

Kunjungan Reza disambut antusias oleh masyarakat, terutama penggemar Reza Rahadian. Para petugas keamanan sampai kewalahan karena para penggemar yang ingin foto dengan pemain film Habibie & Ainun tersebut. Hingga akhir acara, semua kegiatan berjalan dengan lancar. (Kominfo/yda,fz,tee,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner