Wednesday, 18 September 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Gerakan Hidup Bersih dan Sehat Diawali dari Keluarga

TP-PKK Kabupaten Kediri menggelar resepsi peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK (Pembinaan Kesejahteraan Keluarga) ke-47 tahun 2019. Resepsi tersebut digelar di Pendopo Kabupaten Kediri pada Senin (4/3/19) dan dihadiri oleh sebanyak 368 tamu undangan, diantaranya Ketua Dharma Wanita, anggota TP-PKK se-Kabupaten Kediri, Camat dll.

Sebelum acara dimulai, para undangan dihibur oleh penampilan dari anak-anak yang membawakan tarian tradisional. Tingkah polah anak-anak tersebut menambah meriah suasana resepsi. Selain itu juga disampaikan sosialisasi oleh dr. Eko Hariyadi selaku Direktur RSUD SLG.

Pada kesempatan tersebut Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno mengucapkan Selamat Hari Kesatuan Gerak PKK ke 47. Semoga PKK tetap eksis dan semangat dalam menjalankan tugasnya.

Tidak terasa 47 tahun sudah usia dari Kesatuan Gerak PKK yang ada di seluruh Indonesia. Apa yang menjadi tugas dari PKK sangatlah banyak, mulai dari monitoring ke desa-desa, sekolah hingga UMKM. Saya sangat mengapresiasi relawan-relawan PKK yang telah aktif turun ke bawah, mengabdi hingga puluhan tahun kepada masyarakat," ungkapnya.

pkk 2

Beliau juga menyampaikan tahun 2018 adalah tahun ketiga mendapat Bantuan Operasional Penyelenggaraan Pendidikan Anak Usia Dini (BOP-PAUD) yang muridnya lebih dari 20 anak. Bantuan diberikan agar bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh anak-anak dalam proses belajar.

"Agar anak-anak bisa lebih tersalurkan bakatnya melalui kegiatan saat berada di sekolah," jelasnya.

Bupati Haryanti juga mengingatkan kepada seluruh anggota PKK yang hadir, bahwa saat ini wabah DBD sangat merajalela. Semua pihak harus ikut berpartisapasi dalam memberantas sarang nyamuk.

pkk 3

Apa yang harus diperhatikan yaitu memeriksa tempat-tempat pembuangan sampah, jangan sampai ada air tergenang di dalamnya. Juga dispenser yang ada di dalam rumah. Mudah-mudahan pulang dari sini kita sadar dan segera melakukan gerakan PSN DBD secara tepat dan akurat," harapnya.

Sementara itu di kesempatan yang sama, Ketua TP-PKK Hj. Rosyida Masykuri menjelaskan bahwa salah satu tujuan digelarnya resepsi ini adalah untuk meningkatkan dan memotivasi kader-kader PKK untuk lebih baik lagi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya.

Tema dari peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK tahun ini adalah Gerakan Hidup Bersih dan Sehat’, yang mengandung pesan untuk selalu menjaga kesehatan lingkungan, diawali dari kelompok yang terkecil yaitu keluarga.

Sehingga kita bisa membantu pemerintah untuk tidak menambah jumlah angka stunting dan mensukseskan program masyarakat hidup sehat,” kata Rosyida.

pkk 4"Pada kesempatan ini pula mari kita hidupkan kembali UP2K-PKK (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga) yang sudah tidak berjalan. Dukungan dari bapak pembina yang ada di desa sangatlah kami harapkan, karena kegiatan ini penting dalam rangka mensejahterakan masyarakat utamanya menekan angka kemiskinan," pungkas Rosyida Masykuri. (Kominfo/lks,dn,tj,wk)

banner