Monday, 19 August 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

School Contest XII Tingkatkan Kreatifitas Pelajar

school 1

Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1215, Jawa Pos Radar Kediri dan didukung penuh oleh Pemerintah Kabupaten Kediri, menggelar acara School Contest XII. Di tahun 2019 ini merupakan tahun ke dua belas School Contest digelar. Kali ini acara tersebut bertempat di Convention Hall, Simpang Lima Gumul (1/3).

Turut hadir jajaran Kepala OPD, Direksi dari Radar Kediri, serta para peserta dari siswa -siswi sekolah tingkat SMP dan SMA se-Kediri Raya.

Sebagai informasi School Contest merupakan sebuah perlombaan antar pelajar se eks-Karesidenan Kediri. Mengusung tema Boost Your Creativity, para peserta diharapkan dapat lebih kreatif dan aktif dalam berkarya.

Kegiatan School Contest ini akan digelar pada 1 – 3 Maret di Convention Hall. Totalnya ada 16 kompetisi yang akan diselenggarakan oleh panitia, terdiri dari 13 kompetisi lama dan ada tiga kompetisi baru, yaitu baris kreasi, Tourism Video Competition, dan School Contest Cup Mobile Legend. Serta dikuti oleh 1.500 peserta dari siswa-siswi tingkat SMP dan SMA se-Kediri Raya.

school 2

Membacakan sambutan Bupati Kediri dr. H. Haryanti Sutrisno, Kepala Dinas Pendidikan, Drs. H. Mujahid, M.M. mengatakan kegiatan ini adalah wadah untuk mengembangkan bakat, ketrampilan dan kreatifitas para siswa.

“Tentunya event ini berdampak positif bagi terhadap perkembangan sosial budaya para peserta. Acara ini sekaligus bisa memacu dan memotivasi siswa untuk berprestasi di bidang non akademik, dan mengembangkannya sesuai dengan potensi dan bakat dalam diri siswa-siswi tersebut, tandas Drs. H. Mujahid, M.M.

“Selain menunjukkan kreatifitas dan kebebasan berekspresi, kami berharap kegiatan ini dapat mencetak generasi yang hebat dan berbakat yang selalu bersemangat menuju masa depan Indonesia, tambahnya.

Ditemui di tempat yang sama, Direktur Jawa Pos Radar Kediri, Tauhid Wijaya menyampaikan melalui kegiatan School Contest ini diharapkan para siswa bisa meningkatkan inovatif dan kreatifitasnya sehingga akan bermanfaat sebagai bekal di masa depan.

school 3

“Sesuai dengan tema Boost Your Creativity, mari kita pacu kreativitas sebagai wadah untuk menunjang kehidupan di masa mendatang. Dengan langkah kecil sekarang ini bisa saja sangat bermanfaat di masa 5-10 tahun yang akan datang,” jelas Tauhid Wijaya.

Selanjutnya acra dilanjutkan dengan opening ceremony yang ditandai dengan pemukulan kentongan oleh Drs. H. Mujahid, M.M, diikuti dengan memecahkan balon dari seluruh tamu undangan. (Kominfo/dn,bgs,rx,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner