Monday, 19 August 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Diskominfo Latih Fotografi dan Jurnalistik Kartar Sumberagung

Pada era milenial saat ini, media digital menjadi salah satu sarana yang cepat guna menyampaikan suatu informasi kepada masyarakat. Oleh karena itu untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan tentang Fotografi dan Jurnalistik, Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Komunikasi dan Informatika menyelenggarakan kegiatan Pelatihan dan Pembinaan Fotografi dan Jurnalistik Karang Taruna Desa Sumberagung Kecamatan Wates.

Pelatihan ini dilaksanakan di Balai Desa Sumberagung Kecamatan Wates pada Rabu, tanggal 20 Februari 2019 dan akan berlanjut hingga Kamis, 21 Februari 2019. Dalam pelatihan ini Dinas Komunikasi dan Informatika menghadirkan dua pemateri dari Jawa Pos Radar Kediri, yaitu M. Arif Hanafi dan Dian Puspitorini. Hadir pula Camat Wates, Arief Gunawan, SH, Kasi Kehumasan Dinas Kominfo, Sutarja, SE. serta Kepala Desa Sumberagung Karyadi.

Dalam penjelasannya, Sutarja, SE mengatakan bahwa pelatihan ini sebagai sarana guna mengembangkan pengetahuan serta kemampuan masyarakat Desa Sumberagung untuk menggali potensi desa dan memperkenalkannya ke masyarakat melalui gambar dan tulisan yang berkualitas.

Camat Wates berharap setelah adanya kegiatan ini, tidak akan berhenti begitu saja. “Anggota karang taruna harus mulai bergerak, agar ilmu yang didapatkan bermanfaat terutama untuk mengeksplore potensi Desa Sumberagung,” ucapnya.

sumberagung 2

Materi pertama disampaikan oleh M. Arif Hanafi mengenai fotografi mulai dari cara mengoperasikan kamera hingga cara membuat foto tampak terlihat menarik.

”Sebuah foto dikatakan bagus, bila ekspresi dari objek/model terkam dengan jelas dan pastikan cahaya menyinari objek dengan sempurna. Dan kunci utamanya adalah bagaimana seorang fotografer bisa membuat karya yang berbeda dengan fotografer lainnya meskipun objek yang difoto sama,” ujarnya.

Materi kedua oleh Dian Puspitorini mengenai jurnalistik sebagai media promosi interaktif. Ia mengatakan jurnalistik adalah segala sesuatu yang terkait dengan kewartawanan atau persuratkabaran.

sumberagung 3

Pelatihan yang diikuti oleh Karang Taruna Desa Sumberagung ini berjalan sangat baik, para peserta sangat antusias dan aktif berdiskusi dengan pemateri. Besok, di hari kedua peserta pelatihan akan mendapatkan kesempatan untuk praktik secara langsung di Sumber Sari Guno. Diharapkan pelatihan ini bermanfaat bagi masyarakat Desa Sumberagung dan dapat diterapkan pada kegiatan dan program kerja Karang Taruna Desa Sumberagung. (Kominfo/je,all team,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner