Thursday, 22 August 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Dede Sujana Jabat Ketua PMI Periode 2019-2024

Dede Sujana, S.Sos. M.Si dilantik menjadi Ketua PMI (Palang Merah Indonesia) Kabupaten Kediri Periode 2019-2024. Prosesi pengukuhan dan pelantikan pengurus baru Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kediri tersebut berlangsung di Pendopo Kabupaten Kediri dan dikukuhkan oleh Ketua PMI Provinsi Jawa Timur Imam Utomo (28/1).

Dengan disaksikan oleh Wakil Bupati Kediri Drs. H. Masyukuri. MM, pelantikan tersebut bertujuan untuk mengoptimalkan kinerja PMI yang berorientasi pada peningkatan pelayanan pada masyarakat.

pmi 2

Acara pelantikan dihadiri pula oleh jajaran Forkopimda, Camat se-Kabupaten Kediri, pengurus PMI tingkat kecamatan dan tidak luput ketua PMI Jawa Timur serta pengurus jejaring PMI Kota Malang yang dihadiri 7 daerah yaitu Kota Malang, Kabupaten Malang, Kota Blitar, Kabupaten Blitar, Kota Kediri, Kabupaten Tulungagung dan Kota Batu.

Dalam sambutannya Dede Sujana, S.Sos, M.Si menjelaskan, PMI adalah suatu organisasi sosial kemanusiaan yang strukturnya sendiri sudah sampai ke tingkat internasional. Kegiatan utamanya membantu kemanusiaan yang membutuhkan seperti bencana, konflik, maupun wabah penyakit.

“Kedepan saya akan terus belajar kepada pengurus-pengurus sebelumnya yang telah memiliki banyak pengalaman. Saya selaku pengemban amanah periode 2019-20124 akan terus berusaha yang terbaik dalam menjalankan tugas yang dipercayakan kali ini ke saya,” katanya.

pmi 3

Ia pun menegaskan dibutuhkan dukungan dan kerjasama dari dinas-dinas terkait agar PMI Kabupaten Kediri menjadi lebih baik.

Ketua PMI Jatim Mayjen (purn) Imam Utomo menuturkan, dengan mengemban amanah yang diberikan 5 tahun kedepan, diharapkan pengurus dan dewan kehormatan yang terpilih dapat berjalan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Yang perlu diingat, tugas pokok dan fungsi PMI sendiri sudah diatur dalam UU No 1 tahun 2018 tentang Kepalangmerahan.

“Untuk dapat melaksanakan tupoksi PMI lebih maksimal, kedepan kita akan membangun relawan-relawan PMI yang terakreditasi dari berbagai sisi mulai dari sisi pencarian, dapur, evakuasi dan lainya," tegasnya.

pmi 4

Wakil Bupati Kediri Drs. H. Masykuri, MM dalam sambutannya mengatakan, pengurus PMI Kabupaten Kediri yang baru diharapkan dapat mengemban tugas kemanusiaan secara maksimal. Beliau pun mengucapkan terima kasih kepada pengurus PMI periode sebelumnya yang telah menjalankan tupoksi dengan baik.

"Dengan sinergi antara satker yang ada, semoga pengurus PMI terus dapat mengemban amanah, menjalankan tugas dengan baik dan mampu memberikan manfaat kepada masyarakat," imbuhnya. (Kominfo/lks,ans,tj,wk)

banner