Saturday, 23 February 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Deklarasi Damai Untuk Pemilu Tahun 2019

Memasuki tahun 2019, dimana akan dilaksanakan pesta demokrasi Pemilu 17 April mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri menggelar ikrar deklarasi pemilu damai 2019 (19/12). Acara yang digelar di depan terminal Simpang Lima Gumul ini dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Kediri beserta jajaran, Ketua KPU Kabupaten Kediri, Ketua Panwaslu, Ketua Partai Politik, Ketua Tim Kampanye Paslon serta siswa-siswi SMKN 1 Ngasem dan SMAN 1 Gurah Kabupaten Kediri.

Memasuki masa kampanye, seluruh elemen dan instansi dapat turut bekerjasama menjaga situasi serta mendukung kegiatan pemilu 2019. Kapolres Kediri, AKBP Roni Faisol Saiful Faton mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen yang ikut berpartisipasi dan memberikan motivasi dalam menjaga dan mensukseskan Pemilu 2019.

kpu 2

“Dukungan ini pastinya akan berdampak besar untuk keamanan dan ketentraman dalam pelaksanaan Pemilu 2019 yang akan datang,” katanya.

Acara ini diawali pukul 07.00 WIB dengan melaksanakan olahraga bersama yaitu jalan sehat dan senam untuk menciptakan tubuh yang sehat dan bugar. Setelah olahraga bersama, seluruh undangan mengikuti pembacaan ikrar. Pembacaan tersebut dipimpin oleh Ibu Pertiwi dan diikuti seluruh Forkopimda serta pimpinan masing-masing partai politik.

Usai pembacaan ikrar, dilanjutkan dengan tanda tangan berita acara deklarasi oleh masing-masing perwakilan partai politik. Penandatanganan berita acara tersebut sebagai bukti perjanjian pelaksanaan Pemilu 2019 yang damai.

kpu 3

Selain itu diharapkan pada Pemilu 2019 yang akan datang tidak ada berita hoax yang dapat menciptakan hal buruk dalam pelaksanaan pemilu. “Untuk mengatasi berita sudah ada undang-undang tersendiri sehingga apabila nanti ada penyebaran berita hoax, pelaku akan dijerat hukum,” ujar Ketua KPU Sapta Andaruisworo.

Ia pun mengatakan pihaknya akan terus berupaya mewujudkan pelaksanaan Pemilu 2019 di Kabupaten Kediri yang adil, jujur, profesional, dan kenetralitasan. (Kominfo/daw,rx,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner