Tuesday, 17 September 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Medical Check Up Wakil Bupati Kediri & Dandim Kodim 0809

Grand opening RSUD SLG telah dilaksakan pada bulan Desember 2018 kemarin. Meski telah diresmikan, rumah sakit baru menerima pasien mulai hari ini, 2 Januari 2019. Sekarang RSUD SLG sudah beroperasi dan sudah bisa memberikan pelayanan. Meski baru, tim medis yang menangani sudah berpengalaman. RSUD SLG ini juga dilengkapi peralatan kesehatan medis nan canggih dan pelayanan yang prima.

Di hari pertama beroperasinya, RSUD SLG Kabupaten Kediri memberikan kesempatan kepada Wakil Bupati Kediri Drs. H. Masykuri M.M. bersama Dandim 0809 Kediri Letkol Kav. Dwi Agung Sutrisno untuk melakukan kunjungan serta medical checkup disana. Ruang Medical Checkup yang terletak di lantai 2 dilengkapi peralatan yang cukup mumpuni, mudah dijangkau, disertai beberapa ruangan pendukung dan ditangani dokter yang sudah ahli di bidangnya.

cekup 2

Medical checkup adalah pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh. Melalui pemeriksaan ini diharapkan suatu penyakit atau gangguan kesehatan bisa dideteksi sejak dini. Tes ini sekaligus berguna untuk merencanakan metode penanganan dan pengobatan yang tepat sebelum penyakit berkembang. Saat medical checkup, pasien akan menjalani sejumlah tahapan pemeriksaan menyeluruh, berupa konsultasi mengenai keluhan yang sedang dirasakan, pencatatan dan pemeriksaan berkaitan dengan riwayat kesehatan, pemeriksaan tanda vital tubuh dan kondisi fisik secara umum.

Direktur RSUD SLG dr. Eko Herihadi Sp. BP. menyampaikan kedatangan Wakil Bupati dan Dandim 0809 untuk mencoba pelayanan di RSUD SLG. “Beliau juga sudah waktunya general checkup pengecekan kesehatan fisik dan pengecekan tes darah. Untuk hasil dari checkup sebenarnya hasilnya bisa ditunggu akan tetapi beliau segera ada acara lain, katanya.

cekup 3

Standar prosedur medical checkup berupa tes yang akan disesuaikan dengan usia, jenis kelamin, dan kondisi kesehatan pasien. Pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh meliputi pemeriksaan riwayat kesehatan. Kepada pasien ditanyakan mengenai sejumlah keluhan kesehatan yang pernah dialami. Dokter yang menangani dr. Harnowo W., Sp. PD. juga mengajukan beberapa pertanyaan mengenai gaya hidup, seperti pola makan, intensitas olahraga, kebiasaan merokok, dan lain-lain. Pemeriksaan tanda vital berupa frekuensi denyut jantung, frekuensi pernapasan, suhu tubuh, serta tekanan darah. Tak lupa dokter yang menangani juga melakukan pemeriksaan fisik, mulai dari mengukur berat badan dan tinggi badan, untuk mengetahui ideal tidaknya berat badan pasien.

“Hari ini Saya mengunjungi operasional RSUD SLG dan saya juga waktunya general checkup. Mencoba menjadi pasien pertama di hari pertama operasional. Saya rasa pelayanannya cukup bagus, dengan peralatan yang cukup. Diharapkan dengan operasionalnya ini dapat membantu masyarakat khususnya di Kabupaten Kediri bagian barat,” ujar Masykuri.

cekup 4

Untuk mendapatkan pelayanan RSUD SLG Kabupaten Kediri juga bisa menggunakan antri online yang bisa diakses langsung atau didownload di Play Store menggunakan keyword  ‘Yukngantri RSUD SLG’. (Kominfo/fz,dn,tj,wk)

banner