Monday, 19 August 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Pameran UMKM Promosikan Produk Unggulan Kabupaten Kediri

Kabupaten Kediri terkenal dengan daerah yang memiliki banyak produk UMKM. Hal tersebut menggerakkan Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro untuk terus mempromosikan produk unggulan tersebut melalui pameran di berbagai event. Salah satu yang dilaksanakan yaitu pameran UMKM yang dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 29 – 31 Desember 2018 di Kawasan SLG.

Pada pameran kali ini ada 53 stand yang berjajar di sepanjang jalan selatan Indomaret Kawasan Monumen Simpang lima Gumul (29/12). 93 UMKM Kabupaten Kediri mengikuti pameran kali ini, mulai dari olahan kuliner hingga produk kerajinanan tangan.

pameran 2

“Untuk stand sudah ditata sedemikian rupa sehingga masyarakat bisa menikmati pameran produk UMKM dengan nyaman,” ujar Kepala Dinas Perekonomian dan Usaha Mikro, drh. Munfarid, MM (29/12).

Terlihat banyak pengunjung yang hadir mulai awal pembukaan hingga penutupan. Pastinya tidak hanya masyarakat Kabupaten Kediri saja, namun masyarakat dari luar Kediri juga penasaran sehingga berkunjung untuk melihat serta membeli produk UMKM dari Kabupaten Kediri.

Beberapa dari mereka tertarik dengan salah satu produk UMKM kerajinan tangan yang terbuat dari bahan bekas pipa. Mereka pun berminat untuk membawanya pulang sebagai oleh-oleh dari Kabupaten Kediri.

pameran 3

Pada tanggal 31 Desember 2018, pameran UMKM ini diakhiri bersamaan dengan perayaan malam pergantian tahun 2019. Dengan adanya pameran ini diharapkan produk-produk UMKM Kabupaten Kediri terus berkembang dan lebih dikenal masyarakat luas. (Kominfo/daw,tee,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

Liputan UKM

banner