Friday, 18 January 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Ziarah Makam Pahlawan Rangkaian Kegiatan Hari Ibu ke-90 Tahun 2018

ziarah 2

Serangkaian kegiatan Hari Ibu ke-90 tahun 2018 telah terlaksana dan hari ini, Rabu (19/12) digelar ziarah ke Taman Makam Pahlawan Canda Bhirawa Pare. Kegiatan ini dihadiri oleh jajaran ibu-ibu mulai dari TP PKK Desa, Kecamatan sampai Kabupaten, Dharma Wanita Persatuan, Persit Kartika Candra Kirana, Bhayangkari, Dharma Yuktikarini dan masih banyak organisasi wanita lainnya. Mereka membawa bunga tabur memenuhi TMP Canda Bhirawa Pare.

ziarah 1

Kegiatan ziarah dimulai dengan upacara penghormatan kepada arwah para pahlawan yang dipimpin oleh Rosyida Masyukuri selaku Ketua PKK Kab. Kediri, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta. Dengan hikmatnya para ibu-ibu yang sudah berbaris rapi ini meresapi acara ini.

Kemudian ibu-ibu Forkopimda bersama Ketua PKK meletakkan karangan bunga bersama di tengah tugu Taman Makam Pahlawan Canda Bhirawa Pare. Setelah upacara usai, para rombongan melakukan tabur bunga satu persatu di atas makam pahlawan.

ziarah 3

Selain memperingati Hari Ibu, kegiatan ini juga untuk menghormati jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan di masa lalu.

"Harapannya tahun depan tentunya lebih baik dari tahun ini, semaksimal mungkin kita berupaya kerja bersama dan bermusyawarah agar persatuan selalu terjaga. Saya selaku ibu dan seorang perempuan hanya berharap bisa menjadi yang terbaik di mata keluarga dan kita harus mendampingi dan mendukung suami atas apa yang telah menjadi cita-cita suami. Mudah-mudahan kita menjadi wanita hebat di mata keluarga," tutur Rosyida.

ziarah 4

Selain ziarah ke Taman Makam Pahlawan, sebelumnya juga diadakan bhakti sosial membantu dan memberikan motivasi di Panti Asuhan Bhakti Mulya di Desa Tiron Kecamatan Grogol, serta akan dilaksanakan puncak peringatan Hari Ibu esok di Kebun Bibit Plemahan. (Kominfo/fz,rx,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner