Tuesday, 17 September 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Bersatu Padu Wujudkan Nataru Khidmat, Lancar dan Aman

segaran 1

Jelang Hari Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Pemkab Kediri bersama jajaran Forkopimda menggelar patroli gabungan di beberapa wilayah Kabupaten Kediri. Patroli diawali dengan pelaksanaan Jagongan Forkopimda di Pendopo Kabupaten Kediri, Selasa (18/12). Patroli difokuskan di empat titik, yaitu Gereja Baptis Indonesia Rahayu Kaligayam, Tiron Kec. Banyakan, GKJW Pare Kec. Pare, GKJW Purwoasri Kec. Purwoasri dan GKJW Jemaat Segaran Kec. Wates.

segaran 2

Patroli gabungan di GKJW Segaran Wates dihadiri oleh Wakil Bupati Kediri Drs. Masykuri, MM, Kajari Kab. Kediri Subroto, SH. MH., jajaran Muspika Wates serta beberapa kepala SKPD Pemkab Kediri. Kepada rombongan, Wakil Ketua I Pengurus GKJW Segaran Sehandoyo mengatakan, mayoritas warga Desa Segaran beragama Nasrani. Dan kerukunan serta toleransi antar pemeluk agama terjaga dengan sangat baik.

“Setiap perayaan Natal kami selalu mengundang dan menghadirkan saudara-saudara Muslim. Bahkan untuk pengamanan kegiatan Natal pun kami bekerjasama dengan Banser,” katanya.

segaran 3

Dalam sambutannya, Kajari Kab. Kediri Subroto menyampaikan selamat menyambut Natal dan tahun baru bagi seluruh jemaat GKJW Segaran Wates. “Semoga kita semua selalu diberkati dan diberi keamanan. Aman dari segala hal, sehingga seluruh jemaah dapat beribadah dengan lancar dan tenang, serta apa yang dimintakan pada Tuhan akan dikabulkan,” harapnya.

Di tempat yang sama, Wabup Masykuri mengungkapkan bahwa patroli gabungan ini adalah juga sebagai sarana silaturahmi. Menjelang tahun baru, beliau pun berharap semua akan menjadi lebih baik.

segaran 4

“Mudah-mudahan kegiatan Natal dapat terlaksana dengan baik, umat nasrani bisa beribadah dengan khidmat, menyentuh kalbu, sehingga doa-doa dapat dipanjatkan dengan khusyuk dan tulus. Oleh karena itu semua jajaran harus bersatu padu memberikan pengayoman dan pengamanan agar Natal bisa berlangsung dengan khidmat bagi umat Nasrani,” pesannya. (Kominfo/tee,fz,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner